Kolaborasi terbaru dari livetune akhirnya hadir ke Indonesia. Dengan nama baru livetune+, kolaborasi ini terdiri dari DJ Kz dan penyanyi imut Yano Anna. Walaupun keduanya sudah sering berkolaborasi bersama, namun akhirnya memutuskan untuk menyatu menjadi livetune+ sejak tahun 2016. Pada kesempatan AFAID 2016 kemarin Akiba Team sempat lhoo bertanya-tanya dengan mereka sebelum mereka tampil di panggung Anisong. Ingin tahu seperti apa? Silahkan disimak ~

img_2674

Q : Apa sih motivasi terbentuknya kolaborasi baru antara Anna Yanno dan Kz dalam livetune+ ini?

Kz : Saya sudah berkolaborasi dengan banyak orang dan mengenal bagaimana saat berkolaborasi dengan mereka, dan sangat senang berkolaborasi dengan. Namun, sejauh ini diantara semua saya merasa paling klop untuk bekerja sama dengan Yanno, dari situlah terbentuk kolaborasi ini.

 

Q : Apa kesan pertama Kz terhadap Yanno?

Kz : Pertama kali bertemu dia adalah saat debut single pertama Yanno dan saya berpikir kok orang ini aneh banget, Yanno suka anime-anime yang aneh-aneh dan tidak mainstream.

Q : Setelah berkolaborasi dengan Kz sejak debut pertamamu, apa pendapat Yanno mengenai Kz sebagai partner dalam livetune+?

Yanno : Saya senang dan menghormati Kz, dia adalah orang yang bisa menjadi pegangan yang saya andalkan, namun akhir-akhir ini saya juga semakin memperhatikan bahwa Kz selalu memakai topi yang besar dan mengenakan baju berwarna gelap, tapi saya tetap menghargai dia yang seperti itu.

Q : Yanno pernah menyanyikan lagu untuk anisong dan saat di livetune+ ini yanno menyanyikan single untuk sendiri, apa sih perbedaan yang dirasakan?

Yanno : Saat menyanyikan lagu anisong saya harus memikirkan seperti apa anime yang akan saya bawakan lagunya dan saat di livetune+ini sendiri berbeda tipenya yang lebih bergenre pop, saat di livetune+ ini acara live pun semakin bertambah saya juga harus memikirkan performance yang baik dihadapan penonton.

Q : Apakah mungkin livetune+ akan melakukan kolaborasi dengan Vocaloid?

Kz : sepertinya tidak, karena dalam setiap kolaborasi saya ingin menonjolkan karakter suara dari masing-masing penyanyi yang berkolaborasi dengan saya, dan menurut saya suara Yanno kurang cocok untuk disatukan dengan Vocaloid.

Q : Apa eskpektasi kamu setelah mengadakan live di Indonesia dan apakah akan project terbaru dekat-dekat ini? Apakah akan ada lagu baru dekat dekat ini?

Yanno : Ini live pertama saya di Indonesia jadi saya tidak tahu apakah akan banyak yang mengenal dan menyukai lagu kami. Saya ingin membuat orang fun terhadap live kami meskipun tidak banyak yang tahu. Meskipun terbatasi oleh bahasa, saya akan melakukan bahasa tubuh seperti clapping bersama agar penampilan live semakin menyenangkan.

Kz : Sebenarnya ingin mengeluarkan karya baru dekat-dekat ini tapi belum bisa diumumkan, dinantikan saja ya!

14237634_10153767311081022_3053060345677277211_n
Credit : AFA Facebook Page

livetune+ telah sukses membuka Anisong AFAID 2016 hari Jumat (16/09/16) yang lalu. Penampilan pertama mereka diawali dengan permainan DJ Kz membawakan lagu-lagu vocaloid lalu dilanjutkan dengan penampilan bersama Yanno. Mereka membawakan salah satu single mereka yang terbaru berjudul Sweet Clapper yang sangat pecah.