Agustus sudah mau selesai, dan sebentar lagi masuk bulan September. Akan ada banyak hal Jejepangan otaku seru dibulan itu. Salah satunya adalah perilisan movie Koe no Katachi yang dianimasikan oleh Kyoto Animation. Dan baru-baru ini KyoAni juga telah merilis trailer baru lagi dalam website movie itu. Trailer ini spesial karena ini adalah trailer untuk penonton yang tunarungu.

Koe no Katachi ini adalah adaptasi dari seri manga Koe no Katachi, atau judul lokalisasi Inggrisnya, Silent Voice, atau judul lokalisasi Indonesianya oleh Elexmedia, The Shape of Voice, adalah manga karya Oima Yoshitoki. Menceritakan kisah seorang anak lelaki bernama Ishida Shoya dan seorang anak perempuan yang tuli bernama Nishimiya Shoko.

Koe-no-Katachi

Kisah yang mengharukan dengan karakter yang memiliki elemen yang unik. Seri manga Koe no Katachi itu sendiri telah memenangkan beberapa penghargaan, dan juga mendapatkan nominasi Taisho Award. Website Akibanation juga merekomendasikan manga Koe no Katachi sebagai salah satu manga bacaan yang bagus untuk genre romance.

Dan karena bagusnya kualitas cerita manga Koe no Katachi itulah, adaptasi anime biasa sepertinya terasa kurang cukup. Maka Kyoto Animation mengumumkan bulan lalu kalau anime Koe no Katachi ini juga dipersiapkan untuk para penonton yang tunarungu, yang terhubung dengan karakter Nishimiya Shoko.

Keputusan Kyoto Animation itu sekarang diperlihatkan buktinya, dengan dirilisnya dua trailer terbaru Koe no Katachi, yang memberikan subtitle Jepang didalamnya. Untuk membantu penonton yang tidak dapat mendengar narasi cerita. Penayangan versi bersubtitle ini akan dilakukan dari tanggal 24 sampai 30 September.

30 Second Trailer

60 Second Trailer

Adaptasi Anime dari Koe no Katachi ini disutradai oleh Yamada Naoko. Naskah yang ditulis oleh Yoshida Reiko. Desain karakter oleh Nishiya Futoshi. Dan musik oleh Ushio Kensuke dari Pony Canyon. Untuk seiyuu yang akan berperan didalamnya, ada Irino Miyu sebagai Ishida Shoya dan Hayami Saori sebagai Nishimiya Shoko.

Waaah keputusan yang unik. Terasa terhubung dengan cerita Koe no Katachi itu sendiri. Semoga ini akan menjadi movie anime yang dapat mengharukan para penontonnya saat dirilis tanggal 17 September nanti. Akibanation sangat merekomendasikan anime ini loh 😉