Kita semakin mendekati akhir bulan Maret. Ini adalah masa jelang pergantian bagi anime musim Winter 2017, sebelum berganti musim ke Spring 2017 bulan depan. Ada yang sudah tamat seperti KonoSuba, atau mendekati tamat seperti Kuzu no Honkai. Tapi ternyata ada kabar extra sedih untuk Kuzu no Honkai. Karena akhir bulan ini, anime, manga, & live-action Kuzu no Honkai tamat bersamaan. Tapi, dibalik layar, dilakukan hal spesial yang unik.

Ya, ini adalah hal yang menarik, tapi juga bikin sedih. Tak banyak seri anime yang tamat pas pada saat manganya juga akan berakhir. Walaupun hal ini terasa pas juga karena adaptasinya jadi terasa faithful juga timing-nya dari awal sampai akhir. Telah dijadwalkan kalau manga Kuzu no Honkai akan tamat pada tanggal 25 Maret, setelah sang author, Yokoyari Mengo, memulainya dari tahun 2012 lalu.

Animenya ditayangkan selama 1 cour, dari bulan Januari 2017, dan episode terakhirnya akan tayang tanggal 31 Maret. Dan extra sedih lagi, adalah karena adaptasi live-action Kuzu no Honkai, juga mengikutinya. Episode akhir live-action Kuzu no Honkai akan ditayangkan pada tanggal berbeda dalam dua channel. Di channel Fuji TV On Demand pada hari yang sama dengan animenya, 31 Maret. Dan di channel Fuji TV pada tanggal 5 April.

Tapi setidaknya karena timing akan tamatnya kisah Kuzu no Honkai ini terasa pas, telah dilakukan sesuatu yang unik dan menarik dijadikan sebuah trivia akan seri ini. Hal apakah itu? Akan ada guest appearance dalam satu episode anime dan live-action-nya.

Siapakah yang jadi guest-nya? Ternyata, akan ada semacam pertukaran guest. Salah satu seiyuu animenya akan hadir dalam live-action-nya, dan salah satu aktor dari live-action itu akan mengisi suara guest character dalam animenya. Tapi siapakah seiyuu dan aktor itu?

Telah diumumkan kalau Chika Anzai, seiyuu yang memerankan karakter protagonis perempuan, Yasuraoka Hanabi, akan muncul dalam episode akhir live-action Kuzu no Honkai. Dan Sakurada Dori, aktor pemeran protagonis pria, Awaya Mugi, akan mengisi suara karakter bernama Kurada Ori dalam episode Kuzu no Honkai minggu ini.

kuzu no honkai tamat

Terasa agak meta kalau diparalelkan dengan tema cerita Kuzu no Honkai. Keputusan yang unik dan keren. Walaupun tetap berasa sedih karena Kuzu no Honkai tamat bersamaan 🙁 yaaah tapi lihat masa depan yang positif saja, setidaknya bakal ada kisah Hot baru mengganti 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here