Tahun 2015 Januari adalah waktu yang ditunggu tunggu oleh penggemar anime Kuroko no Basuke Season 3. Setelah karya manga Tadatoshi Fujimaki ini terbit pertama kali di Weekly Shounen Jump pada Desember 2008 yang dibuat sequel animenya pada tahun 2012 oleh I.G Produksi sukses menjadi salah satu anime yang ditunggu-tunggu season 3 nya oleh para fans di tahun 2015.

Kiseki no Sedai Teiko Chuugaku
Kiseki no Sedai Teiko Chuugaku

Season pertama cerita mengenai salah satu anggota tim basket terkenal SMP Teiko “Kiseki no Sedai” (Generetion of Miracle/Generasi Ajaib) Kuroko Tetsuya yang dikenal sebagai anggota ke-6 dan Kagami Taiga lulusan SMP amerika masuk ke sekolah SMA Seirin. Tak lama setelah Kagami dan Kuroko masuk ke dalam anggota klub basket Seirin mereka mengadakan pertandingan latihan dengan sekolah Kise (SMA Kaijo).Untuk pertama kalinya Kise sebagai anggota Kiseki no Sedai yang tak terkalahkan akhirnya telah kalah dari klub Seirin yang baru berumur 1 tahun dibentuk oleh Kiyoshi, Hyuga, dan Izuki. Melihat kemampuan Kagami dan Kuroko, akhirnya Kise mengakui mereka sebagai rivalnya.

Kiseki no Sedai
Kiseki no Sedai

Impian Kuroko dan Kagami akhirnya menjadi kenyataan, Seirin menghadapi SMA Shutoku (Midorima) di Inter High dan lalu SMA Touou (Aomine) dan masuk di premilinary Winter Cup. Season kedua diakhiri oleh tim Seirin berhasil membawa kemenangan melawan tim Yosen (Mukarasakibara & Himuro).  Hal itu membuat Kagami dan Himuro melaksanakan janjinya untuk berhenti menjadi “Kyoudai” (kakak adik). Setelah pertandingan, Kuroko menyuruh Kagami untuk berbaikan dengan Himuro segera.

Kuroko tetsuya
Kuroko tetsuya
Kagami Taiga
Kagami Taiga
Kise Ryota
Kise Ryota
Midorima Shintarou
Midorima Shintarou
Aomine Daiki
Aomine Daiki
Murasakibara Atsushi
Murasakibara Atsushi
Akashi Seijuro
Akashi Seijuro

Kuroko no Basuke season 3 yang isunya akan keluar bulan januari telah rilis dan disiarkan langsung oleh MBS, Tokyo MX, BS11 dan Animax mulai tanggal 10 Januari 2015 kemarin. Kelanjutan dari season 2, season 3 diawali dengan Kagami yang akan menemui Himuro untuk menyelesaikan masalahnya. Ketika sampai di tempat Himuro dan Alex berada, Kagami menemui bahwa Himuro dan Alex hampir dipukul oleh Haizaki Shogo yang merupakan Ace dari SMA Fukushogo. Kemunculan Haizaki Shogo di  season 3 ini adalah berposisi sebagai mantan Kiseki no Sedai anggota ke-5 sebelum Kise di SMP Teiko. Takdir telah mempertemukan mereka di Winter Cup karena lawan pertandingan SMA Kaijo adalah SMA Fukushogo. Pemenang dari pertaandingan Kaijo dan Fukushogo akan ditetapkan melawan Seirin. Nahhh siapakah yang menjadi lawan Kagami dan Kuroko (SMA Seirin)?? Haizaki Shogo dari SMA Fukushogo?? atau Kise & Kasamatsu dari SMA Kaijo?? 😀 Akankah Seirin mencapai tingkat level untuk melawan Akashi Seijuro(mantan kapten klub basket SMP Teiko) dari SMA Rakuzan??

SMA Seirin
SMA Seirin

psstt~ episode 1 & 2  sudah bisa di download~ 🙂