Kuramochi Asuka Menangis di Penampilan Teater Terakhirnya

Pada tanggal 17 agustus lalu, AKB48 kembali kehilangan member andalannya. Ya, Kuramochi Asuka yang merupakan Kapten Tim B mengundurkan diri dari grup yang telah membesarkan namanya itu. Acara konser teater “Team B – Pajama Drive” menjadi penampilan terakhirnya di grup dan di hadapan fans. Kuramochi mengatakan, “Aku tidak pernah dipanggil nama sebanyak ini sebelumnya. Ku pikir ini sudah encore”. Sejak sebelum penampilan, Kuramochi sudah terkejut dengan banyaknya fans yang meneriakkan nama “Asuka” dan menggema di seluruh teater.

img_AKB48_Kuramochi_Grad_002-600x399 img_AKB48_Kuramochi_Grad_003-600x399

Saat sesi tanya jawab, para member Tim B mengutarakan kenangannya bersama Kuramochi yang sangat menyukai berinteraksi dengan member muda. Dengan adanya komunikasi tersebut, Kuramochi berhasil menyatukan seluruh anggota tim tanpa ada kesenjangan antara member junior dan senior. Mayu Watanabe pun berkomentar, “kami tidak akan bisa menyatu sebagai tim yang kompak jika Mocchi bukan sebagai kapten yang dicintai oleh semua orang”. Rina Hirata juga berkomentar, “Aku sangat menghormatinya. Orang-orang menjadi sangat dekat ketika Kuramochi bersama kita. Dia adalah orang yang penuh cinta”.

img_AKB48_Kuramochi_Grad_005-600x399 img_AKB48_Kuramochi_Grad_009-399x600

Menjelang akhir pertunjukan, Chisato Nakata (AKB48 Team A), Reina Fujie (NMB48), Ayaka Umeda (NMB48), Kana Kobayashi (AKB48 Team K), Sae Miyazawa (SKE48/SNH48), dan para member yang tidak ada jadwal tampil saat itu, Ayano Umeta, Saya Kawamoto, Rena Nozawa, and Aeri Yokoshima muncul ke atas panggung dan mengucapkan selamat pada sang kapten. Lagu terakhir berjudul “Itsumo Soba ni”, yang mana ditulis sendiri oleh Kuramochi telah disiapkan oleh manajemen tanpa sepengetahuannya. Saat alunan musik lagu tersebut mengalun, Kuramochi seketika terisak sambil mengatakan, “aku sangat senang bisa menyanyikan lagu ini bersama semuanya karena aku selama ini menyanyikan lagu ini sendirian”.

Sebagai seorang kapten yang bertanggun jawab kepada timnya, ia telah melakukan hal yang luar biasa. Ia juga mengatakan bahwa ia telah selesai dengan tugasnya. Hal ini dibuktikan saat konser terakhirnya di teater. Dengan ini Kuramochi Asuka resmi telah lulus dari keanggotaan AKB48. Sejauh ini ia telah mencetak rekor dengan 600 kali penampilan selama 8 tahun. Kini ia meninggalkan AKB48 dan menyerahkannya kepada member muda. Setelah lulus, ia akan mengejar impiannya menjadi penyiar berita olah raga.

img_AKB48_Kuramochi_Grad_006-399x600 img_AKB48_Kuramochi_Grad_007-399x600 img_AKB48_Kuramochi_Grad_010-600x399