Kumpulan MV Super Keren dari All Female Band TRICOT

Trio Math Rock dari Jepang tricot gak cuman cantik, mereka punya skill dan selalu memuat hal-hal yang mengagumkan. Bagi kalian yang belum tahu tricot bisa cek ulasan kita di tricot review. Setelah ditinggal Drummer yang juga satu-satunya pria di Band ini pada pertengahan 2014, membuat tricot menjadi sebuah All Female Band, alias semuanya cewek. Ga nyangka sih, awalanya mungkin kita berpikir, bahwa beat-beat aneh yang menghasilkan lagu-lagu tricot berasal dari sang drummer ini. Ternyata tidak! mereka completely Move On lho, dan tetap menunjukkan skill mereka sebagai penghasil progresi yang unik di setiap lagunya.

Selain musik, band indie satu ini juga dikenal dengan konsep video mereka yang unik. Meskipun Indie, kualitas  MV yang mereka hasilkan tidak kalah dengan band-band yang disokong oleh label besar. Bahkan di MV “move on” mereka setelah ditinggal drumernya. Mereka melibatkan fans-fans di seluruh penjuru dunia (dari Indonesia juga ada mungkin, dilihat dari latar belakang videonya, tapi saya kurang yakin, kalo emang ada diantara kalian, ngaku ya) untuk pembuatan MV dari single ke 3 mereka Break. Konsepnya juga menarik, seakan memompa dan memotivasi diri sendiri.

Melalui akun youtube resmi mereka, tricot mempublikasikan MV yang secara indie mereka garap sendiri maupun dengan bantuan beberapa sutradara professional. Lalu di MV terbaru mereka, yang berjudul E, mereka gak hanya menunjukkan bahwa mereka sudah Move On, MV ini seperti menggambarkan bahwa mereka adalah wanita kuat dan Mandiri. Bagaimana bisa? di MV ini selain tampil dengan Instrumen masing-masing, mereka juga tampil untuk menggebuk drum, terdapat 3 Drum yang ditampilkan dalam MV ini untuk di mainkan oleh ke 3 Personil. Saya kurang yakin apakah penampilan mereka dengan drum hanya akting, atau mereka benar-benar bisa memainkannya, tapi jika dilihat dari gesture nya, kemungkinan besar mereka bisa memainkan drum tersebut.

Mungkin image mandiri dari semangat Indie tersebut yang ingin mereka bawa. Di awal karir mereka pun, mereka memilih untuk membuat Label mereka sendiri yang dinamai BAKRETSU RECORD, ketimbang bergabung dengan Label yang sudah ada. Tapi memang skill dan kemampuan lah yang berbicara. tricot telah menjalani serangkaian tur asia, hingga keliling Eropa, melalui kemampuan mereka sendiri. Berikut adalah salah satu Konser mereka di sebuah Festival di Hungaria, disini mungkin hanya segelitir orang yang benar-benar tahu tricot, (atau malah tidak ada). Namun selama berlangsungnya performance ini, audience semakin tertarik dengan penampilan tricot yang luar biasa!

dan berikut adalah beberapa MV lain yang juga gak kalah keren dari Akun Youtube mereka. Diurutkan dari atas adalah yang paling banyak dikunjungi, Bakuretsu Panie-san yang sudah dilihat lebih dari 1 juta kali!!

Gimana sudah kalian lihat semuanya?? keren kan?? Gak hanya Musically tricot juga sangat suka bermain dengan konsep dan karakter-karakter dalam MV mereka. Dan yang bikin tambah keren ini semua dilakukan secara Indie alias independent, sutradara-sutradara nya juga keren, seperti Satoshi Oda, yang Menggarap MV terbaru mereka E, kalau kalian ingin melihat lebih jauh video-video tricot, kalian bisa mengunjungi Akun Youtube mereka. Selain MV disana mereka juga mengupload Video-video unik lainnya.

 

BONUS!!!