Negara Jepang suka memakai hal-hal modern untuk membuat sesuatu yang tradisional jadi bisa menarik perhatian para generasi masa kini, terutama dengan memakai elemen karakter bishojo seperti di Kantai Collection atau bishonen seperti di Touken Ranbu. Kali ini ada lagi hal serupa, spesifiknya kearah bishonen, karena ditemukan kuil Kokujoji memajangkan gambar tokoh sejarah dengan desain bishie… dan juga Ecchi!

Kuil Kokujoji adalah kuil Buddha yang terletak di Prefektur Niigata. Kuil tersebut lumayan berumur, yang sudah mencapai lebih dari seribu tahun! Akan tetapi bukan berarti mereka ketat akan cara-cara tradisional, dengan bagaimana mereka suka melakukan hal yang unik dengan budaya modern.

Contohnya seperti yang dikatakan tadi, adalah dari bulan April kemarin dipasangkan gambar pada dinding luar kuil tersebut yang diilustrasikan oleh Kimura Ryoko, yang dipamerkan melalui video. Dari jauh gambar itu terlihat memakai gaya penggambaran yang tradisional, tapi begitu dilihat lebih dekat terlihat sisi modern yang mengejutkan dari gambar itu.

Gambar tersebut menampilkan banyak karakter pria tampan yang berotot fit menggoda, baik itu karakter manusia maupun dewa dan Oni, dan mereka tampil tak berbusana atau setengah telanjang. Menariknya lagi, walau orang-orang bisa gratis sesukanya masuk kuil dan melihat-lihat gambar itu, bagi yang menginginkannya, dijual juga stempel dengan gambar tersebut di kuil itu.

Yamada Koutetsu sang biksu ketua kuil itu mengatakan akan ada yang menentang gambar itu karena visualnya yang bisa merangsang, tapi akan menjadi sesuatu yang instruktif untuk mempelajari apakah hal ini bisa memecahkan status quo.

Ini memang bukan pertama kalinya kuil Kokujoji melakukan hal seperti ini. Tahun lalu mereka juga melakukan hal unik dengan membuka website yang menawarkan jasa gratis Goma, ritual Api Penjernih untuk membakar dan menghilangkan energi negatif, secara online. Alias mereka berusaha menjernihkan internet flame war dengan Gouma.

Kuil dengan aktivitas yang unik ya, dan memang itu cara yang efektif untuk membuat orang-orang berkunjung dan tahu akan kuil tersebut. Agak penasaran melihat untuk tahun depan apakah mereka akan melakukan hal menarik lagi. Mungkin bisa coba membangun mecha seperti pada sebuah kuil lain lagi di Jepang.