Kelamaan Jomblo memang sangat memalukan, tidak semua orang diberkati dengan kehidupan cinta yang indah. Beberapa orang mengalami kesulitan untuk menemukan pasangan dengan kriteria yang di inginkan. Tapi jangan khawatir buat Akiba-chan dan Akiba-kei yang ingin mendapatkan pasangan hidup yang sempurna mimin akan berikan solusinya. Di jepang tepatnya di Tokyo ada 2 kuil cinta yang sering di kunjungi gadis dan pria muda Jepang.

Mereka mengunjungi kuil untuk berdoa dan mencoba keberuntungan dalam menemukan cinta sejati mereka. Mereka percaya doa mereka akan terkabul setelah berdoa di kuil tersebut, naaaah mari kita telusuri dua kuil cinta di Tokyo ini kali aje dapet jodoh ya :v

1. Akasaka Hikawa Shrine

Kuil Akasaka Hikawa adalah salah satu kuil Shinto yang letaknya di Akasaka, Tokyo. Banyak Legenda tentang kapan sebenarnya kuil tersebut didirikan, ada yang mengatakan pada tahun 951, sementara yang lainya mengatakan kuil ini berdiri pada akhir abad ke-7. Kuil ini menjadi tempat suci keluarga shogun kedelapan dari Keshogunan Tokugawa di Jepang, Tokugawa Yoshimune, dia memerintah dari tahun 1716 sampai tahun 1745. Kuil tersebut di katakan pernah hancur selama Perang Dunia II namun bangunan utamanya tetap utuh.

Baca Juga : WAW! Muncul Gundam Besar Juga Di Kuil Zuienji!

Paviliun Kuil tersebut membungkus Kuil Inari Shiawase, yang konon di yakini dapat membantu dan mewujudkan cinta kepada orang yang sering berdoa di kuil tersebut. Selain memberkati orang-orang dengan jodoh, kuil ini diyakini melindungi dari bahaya malapetaka dan memberikan kedamaian dan kemakmuran dalam usaha dan rumah tangga. Festival tahunan pun sering di adakan di kuil tersebut.

2. Imado Shrine

Kuil Cinta
image by muza-chan.net

Kuil Imado adalah salah satu kuil yang paling populer di kunjungi, pastinya dengan tujuan masalah perjodohan yah. Dewa pernikahan dan kemakmuran diabadikan disini yang menjadikannya tempat yang ideal bagi mereka yang mencari jawaban atas doa cinta mereka.

 

Baca Juga : Mengenal Myoubu Si Rubah Penjaga Kuil Inari Jepang

Seperti yang Akiba-chan dan Akiba-kei lihat, ada dua kucing ramah (Maneki-neko) di kuil tersebut, seekor kucing yang diyakini dapat memastikan bahwa setiap orang yang berdoa akan segera terkabulkan. Tidak jauh dari kuil, ada patung kucing yang dijual yang diyakini membawa keberuntungan urusan cinta dan pernikahan. Kuil Imado dapat diakses dengan berjalan kaki dari Stasiun Asakusa dan Kuil Sensoji (Kuil Asakusa Kannon). Jangan kaget kalau melihat banyak kucing berkeliaran di dalam kuil.

Apakah Akiba-chan dan Akiba-kei tertarik untuk mengunjungi kuil cinta di jepang ini? kuil mana yang ingin kamu kunjungi? tulis di kolom komentar ya. 😀