Seperti yang kita ketahui, negara Jepang memiliki rasa suka yang begitu besar kepada kucing. Mau apapun itu, negara Jepang bisa dengan kreatifnya memasukan kucing didalamnya, mulai dari Oppai photobook sampai mobil super Lamborghini. Dan bagi mina-san yang tak bosan dengan hewan tersebut, ada berita dari Jepang lagi dengan kucing sebagai bintang utama. Mari kita tonton para kucing bermain Karuta di ChihaNyafuru.

Dan ya, sesuai dengan judulnya, itu adalah plesetan dari judul animanga Chihayafuru, dengan onomatope Nyan/meong. Dan film pendek tersebut memparodikan Chihayafuru dengan benar-benar memakai kucing untuk berakting melakukan permainan tradisional Karuta.

Mulai dari aksesori kartu sampai baju kimono yang dipakai oleh para kucingnya, film pendek Chihanyafuru ini benar-benar serius memparodikan Chihayafuru. Bahkan para kucingnya benar-benar bermain berusaha menangkap kartu Karuta dengan serius seperti manusia.

Dan dalam video behind the scene ditunjukkan kalau para staff benar-benar berusaha keras membuat para kucing tersebut berakting sebagus apa yang ditampilkan dilayar, memakaikan berbagai pancingan mulai dari makanan sampai mainan. Hmm… kayaknya biar anteng saat bermain karuta 😀

Tapi apa alasan dibuatnya film imut tersebut? Untuk perayaan, karena sebentar lagi film sequel dari adaptasi live-action Chihayafuru akan dirilis, yaitu pada tanggal 17 Maret besok. Jadi dilakukan campaign kolaborasi bersama perusahaan jasa mobile carrier au, dengan salah satu hasil jadinya adalah film Chihanyafuru ini.

But Wait There’s More, karena hasil kolaborasi Chihayafuru au ini tak hanya itu. Ada juga real escape game yang diproduksi oleh SCRAP, Online Karuta maker dengan hadiah campaign, dan juga private screening dari film sequel Chihayafuru.

kucing bermain karuta

Lumayan besar-besaran ya. Agak wajar sih, karena tahun ini seri Chihayafuru itu sendiri akan merayakan umur 10 tahunnya. Dan bukan hanya film dan kolaborasi tersebut yang menjadi kabar seru seri Chihayafuru untuk bulan Maret.

Karena dikabarkan kalau akan dibuka eksebisi untuk manga tersebut, bernama Chihayafuru no Sekai ~Suetsugu Yuki Hatsu Genga Ten~ di berbagai kota di Jepang. Dengan yang pertama akan diadakan di Tokyo pada tanggal 23 Maret nanti. Dan yang berikutnya akan diadakan di Osaka pada bulan April, dan Nagoya pada bulan Mei.