Jepang terkenal memiliki hari-hari yang unik yang suka dirayakan oleh netizen negara itu, dari Bikini sampai Bunny dan lain-lain lagi. Dan baru-baru ini, tanggal 22 Februari, para netizen merayakan Neko No Hi alias Hari Kucing. Untuk merayakannya, ada kabar seru yang berhubungan dengan kucing nih 🙂 dan juga berhubungan dengan seorang seiyuu cantik. Karena muncul kabar kalau seiyuu Kubo Yurika tampil live di film Neko Cafe.

Mulai semakin banyak seiyuu yang merangkap berperan dalam film live-action ya mina-san. Sebelumnya ada Taketatsu Ayane berperan dalam dorama berjudul Robokatou, kemudian juga Hanazawa Kana dalam dorama Nagoya-yuki Saishuu Ressha 2018.

Dan mengikuti mereka berdua, adalah seiyuu Kubo Yurika. Namanya mungkin belum sebesar Taketatsu atau HanaKana, tapi ia sudah menyuarai banyak karakter. Peran utamanya yang terkenal adalah Hanayo di Love Live dan Yuuri di Shojo Shuumatsu Ryokou, dan dimusim ini ia ada peran sebagai Mizukoshi Mio di RyuuOu no Oshigoto dan Momokino Himeko di Citrus.

Dan balik ke topik utama, ia mendapatkan peran akting live-action pertamanya dalam film berjudul Neko Cafe. Film yang menceritakan pelayan yang bekerja dalam Cat Cafe, cafe dimana pelanggan dapat berinteraksi dengan kucing, yang asli ada di Akihabara, MoCHA.

Disitu Kubo-chan berperan sebagai pelayan bernama Sakuragi Sakura. Dan sesuai dengan settingnya, film itu akan menampilkan 4 episode dimana Kubo berinteraksi dengan kucing imut yang dapat menghangatkan hati penonton 😉

Film tersebut disutradai oleh Okita Hikaru dan shooting filmnya juga dilakukan dilokasi di Akihabara. Dan sepertinya besarnya peran Akihabara sebagai lokasi dalam dan balik layar membuat film ini juga akan ditampilkan di Akihabara Film Festival yang akan diadakan tanggal 5-8 Mei. Dan juga akan dirilis untuk umum diawal Musim Panas 2018.

Dalam konferensi pers film tersebut Kubo mengatakan kalau ia senang tapi sekaligus gugup dengan melakukan lompatan dari voice acting ke live acting, dan ia juga tak tahu bagaimana cara yang bagus berinteraksi dengan kucing. Tapi berkat Okita Hikaru sang sutradara yang juga seorang pecinta kucing, Kubo juga jadi belajar untuk menyukai kucing, dan berharap para penonton juga dapat merasakan apresiasi yang sama.