Mangaka Kubo Tite sedang sibuk akan projek barunya setelah seri animanga BLEACH tamat, yaitu dengan seri berjudul BURN THE WITCH yang akan merilis adaptasi anime bulan depan. Dan bicara soal seri tersebut, baru-baru ini muncul beberapa kabar menarik dan seru, diantaranya adalah perilisan full PV 2 anime BURN THE WITCH, dan juga pengumuman kalau manga originalnya akan mendapatkan season 2!

BURN THE WITCH adalah manga baru karya Kubo Tite yang pertama dibuat dalam bentuk oneshot, dan kemudian dijadikan seri mulai dari musim panas ini, dengan serialisasinya dilakukan pada majalah manga mingguan Shonen JUMP.

Bersetting di London dimana disitu 72% kematiannya sebenarnya terhubung dengan Naga, yang tak dapat dilihat manusia biasa. Hanya manusia yang tinggal di sisi terbalik kota itu, Reverse London, yang dapat melihat naga. Protagonis kisah ini adalah Noel dan Ninny, agen proteksi dari Wing Bind, organisasi yang menangani konservasi dan manajemen naga demi orang-orang kota London.

Dalam event perayaan anniversary 20 tahun animanga BLEACH, diumumkan juga kalau manga tersebut mendapatkan adaptasi anime, yang dibuat dalam bentuk movie. Anime itu akan diproduksi studio COLORIDO dan disutradai oleh Kawano Tatsuro.

Anime itu akan dirilis di Jepang dalam bentuk movie di bioskop pada tanggal 2 Oktober nanti. Tapi selain itu anime tersebut juga akan dirilis dalam bentuk streaming, dan dikatakan kalau penayangan versi streaming tidak dalam bentuk 1 movie tapi dipotong jadi 3 episode anime, dengan konten yang diedit jadi sedikit berbeda dengan versi movie.

Yang menarik dari serialisasi manga ini adalah panjang ceritanya yang pendek, dengan hanya ada 4 chapter. Chapter pertamanya dirilis 24 Agustus, dan minggu ini dirilis chapter terakhirnya. Tapi bersamaan dengan itu, diumumkan adanya “season 2” dari manga BURN THE WITCH dan Kubo sensei juga telah merilis draft kasarnya.

Tak diumumkan kapan season 2 tersebut akan mulai dirilis, hanya dikatakan Coming Soon. Dan selain itu, diumumkan juga kalau buku kompilasi semua chapter manga BURN THE WITCH plus versi oneshot originalnya dijadwalkan untuk dirilis bersamaan dengan penayangan anime movienya, tanggal 2 Oktober nanti.