Walau sudah lama tamat serinya, animanga BLEACH masih dirayakan dan dikenang sampai sekarang. Seperti saat beberapa waktu lalu manga originalnya merayakan anniversary yang ke-20 tahun, dengan pengumuman adanya projek anime baru dan juga pengumuman projek manga baru dari Kubo Tite sang mangaka. Tapi perayaan itu masih belum selesai juga, karena baru-baru ini diumumkan kalau sang mangaka akan merilis satu chapter spesial baru dari manga BLEACH.

BLEACH mengisahkan petualangan seorang remaja bernama Kurosaki Ichigo yang dapat melihat hantu. Suatu malam ia melihat roh seorang gadis bernama Rukia yang seorang Shinigami, roh dewa kematian. Rukia terluka setelah melawan roh monster bernama Hollow, dan dalam usahanya menyelamatkan Rukia, Ichigo sendiri berubah menjadi seorang Shinigami.

Manga karya Kubo Tite tersebut pertama diserialisasikan dalam majalah manga mingguan Shonen JUMP pada tahun 2001 dan telah merilis chapter akhirnya pada tahun 2016. Manga itu juga telah diadaptasi jadi anime yang tayang dari tahun 2004 sampai 2012.

Animanga Bleach menjadi salah satu seri JUMP terpopuler, sampai pada era tahun 2000-an disebut sebagai satu dari Big 3 Anime di barat dan dunia bersama Naruto dan One Piece. Popularitas itu membuat adanya berbagai projek lain seperti movie dan game.

Dan bahkan setelah manga originalnya tamat masih sering ada projek baru dari seri itu. Seperti adaptasi film Live-action yang tayang tahun 2018, dan saat ini juga sedang beroperasi mobage berjudul Bleach Brave Souls.

Dan balik pada topik utama, melanjutkan perayaan anniversary 20 tahun manga Bleach yang dimulai beberapa bulan lalu, baru-baru ini diumumkan kalau Kubo Tite akan membuat chapter manga Bleach baru yang akan dirilis pada Shonen JUMP isu 36-37 dan akan lumayan panjang, dengan dikatakan kalau chapter baru itu akan setebal 73 halaman.

Chapter tersebut akan dirilis dengan warna, dan telah diberi teaser juga akan ceritanya. Dikatakan kalau chapter tersebut akan mengisahkan Ichigo yang diundang ke Soul Society untuk sebuah upacara, tapi kemudian ada sebuah kejadian. Bagi yang penasaran, chapter tersebut dijadwalkan untuk dirilis… minggu depan tanggal 10 Agustus!