Tahun ini Kamen Rider menginjak umur 50 tahun, pencapaian yang memang luar biasa bagi seri tokusatsu klasik itu. Dan walau perayaannya sudah selesai dari bulan lalu, kemeriahannya sepertinya tetap bisa berlanjut, dengan suka diberikan kabar Kamen Rider seru. Contohnya baru-baru ini dengan dirilisnya episode pertama dari Kamen Rider X dan DeCaDe, dan juga pengumuman crossover Kamen Rider Saber & Ghost.

Yup, pengumuman seru dari seri Kamen Rider era Showa, Heisei, dan juga Reiwa. Dan kita mulai dulu dari era Showa dengan perilisan epiode pertama dari Kamen Rider X di Youtube, yang juga dapat ditonton dengan subtitle Inggris.

Kamen Rider X itu sendiri adalah seri Kamen Rider yang ketiga yang tayang pada tahun 1974. Mengisahkan pria bernama Jin Keisuke, yang dibangkitkan menjadi Kamen Rider X oleh ayahnya, dan kini ia beraksi menghadapi organisasi yang bertanggung jawab atas kematiannya dan ayahnya, Goverment Of Darkness atau G.O.D.

Lalu dari X huruf kita ke X yang berarti 10 dengan Kamen Rider DeCaDe. Seri Kamen Rider kesepuluh dalam era Heisei yang tayang pada tahun 2009, yang juga merayakan 10 tahun seri Kamen Rider dalam era tersebut.

Mengisahkan seorang pria yang tidak ingat masa lalunya bernama Kadoya Tsukasa sebagai sang Kamen Rider DeCaDe, yang dalam misi menjelajahi berbagai dunia paralel untuk bertemu dengan para Kamen Rider utama sebelumnya.

Dan yang terakhir adalah pertemuan antara Kamen Rider era Reiwa dan era Heisei Part 2 setelah DeCaDe atau Neo Heisei, dengan sebuah acara crossover spesial yang mempertemukan seri Kamen Rider yang sedang tayang saat ini, Kamen Rider Saber, dengan senpai mereka dari era sebelumnya, Kamen Rider Ghost.

Crossover itu akan menampilkan form baru Kamen Rider Saber dengan buku Wonder Ride Ghost, dan bersetting setelah film Kamen Rider Ghost re:Birth. Crossover itu ditulis oleh Fukuda Takuro yang merupakan penulis utama Kamen Rider Ghost dan Saber dan disutradai Sakamoto Koichi, dan dijadwalkan dirilis di Toei Tokusatsu Fanclub tanggal 23 Mei 2021!