Sebelum ini ada kabar pahit manis mengenai virus corona dimana bersamaan dengan pengumuman kalau salah satu member band anisong Flow positif kena, dikabarkan kalau seiyuu Seki Toshihiko sudah pulih dan boleh keluar dari rumah sakit. Hal serupa juga terjadi dalam dunia aktor tokusatsu, dengan kabar kalau aktor Baba Fumika diumumkan positif kena COVID-19, tapi aktor Iijima Hiroki sudah sembuh dari virus itu.

Yup, update dari kabar aktor Iijima Hiroki pemeran Houjou Emu sang Kamen Rider Ex-Aid. Sebelum ini ia dikabarkan positif terkena virus corona setelah sebelumnya ia terkena demam yang lumayan tinggi. Ia kemudian melakukan pengetesan, dan 3 hari kemudian didapatkan kalau ia positif terinfeksi, walau kondisinya stabil dan demamnya menurun.

Kabar tersebut diberikan diawal Agustus, dan kira-kira semingguan lebih setelah itu, dikabarkan kalau kondisinya sudah pulih. Ia mengumumkan melalui pesan tulisan tangan yang dipost olehnya melalui Instagram pada tanggal 13 Agustus kemarin.

View this post on Instagram

皆様にご報告を。 2020.8.13

A post shared by 飯島寛騎 (@hiroki_iijima_official) on

Iijima juga meminta maaf karena telah merepotkan para pendukungnya dan juga berterimakasih pada mereka yang terlibat dalam perawatan medisnya. Ia juga menambahkan meskipun kesehatannya sudah pulih tapi angka infeksi virus itu masih menaik dan ia ingin lanjut berjaga-jaga dalam menghadapi coronavirus.

Lalu untuk kabar infeksi yang baru adalah dari artis cantik Baba Fumika, yang akan dikenal oleh fans tokusatsu sebagai Hatori Misuzu, yang merupakan wujud manusia dari Medic sang Roidmude angka 009, dari seri Kamen Rider Driver.

Dijelaskan kalau sang artis mulai menunjukkan gejala dan juga demam pada tanggal 12 Agustus, dan setelah itu ia melakukan tes coronavirus, dan esoknya dari hasilnya diketahui kalau ia positif terkena virus tersebut. Dikatakan kalau ia ada kontak dengan seorang anggota staff, tapi setelah sang staff melakukan tes, hasil yang diberikan keluar negatif.

Saat ini Baba Fumika sedang mendapatkan perawatan medis dan berada dibawah pengawasan dan bimbingan profesional medis. Ia juga memohon maaf karena telah merepotkan, dan berterimakasih atas dukungan dari fans.