Akiba-chan dan akiba-kei ada yang masih ingat dengan anime original berjudul Koutetsujou No Kabaeri (甲鉄城の カバネリ/Kabaneri of The Iron Fortress)? Yak, itu tuh, anime yang dirasa mirip sama K-movie Train To Busan karena sama-sama memiliki inti cerita tentang zombie. Nggak disangka, disajikan dengan paik oleh staff yang pernah menggarap SnK membuat anime ini jadi paling melejit di musimnya kala itu. Sayang banget tapi belum ada kabar mengenai season lanjutannya. Padahal mimin juga sudah lama menanti. 😀

kabaneri

Tapi tenang, kali ini mimin akan membawa kabar gembira buat kalian. Koutetsujou No Kabaeri: Unato Kessen telah dijadwalkan rilis lho. Kabar tersebut diumumkan sendiri oleh pihak Fuji TV selaku yang menhandle versi serial animenya. Ini merupakan anime movie sequel yang sebenarnya sudah dipremierekan hari rabu kemarin. Sayangnya yang bisa menyaksikan hanya undangan di event “Plus Ultra Fuji TV Anime Lineup Presentation 2018″.

Tidak seperti movie pertama yang sebagian besar intinya adalah rangkuman dari keseluruhan episode, movie baru Koutetsujou No Kabaneri yang kedua tersebut akan menyajikan cerita berbeda. Filmnya akan bersetting satu setengah tahun setelah kerajaan digulingkan dan sang antagonis utama kalah (di tv series). Dan pemirsaaaaa…. ini bukan anime movie spinoff ya! Sutradara Araki Tetsuro sendiri yang berkata bahwa ini adalah cerita lanjutan alias sequel! Tentunya akan ada musuh baru serta tantangan baru buat Mumei dkk.

Duh asique bossquw… yang ditunggu-tunggu akhinya muncul.

https://youtu.be/NjwiiRImA7Q

Btw, selain menyiapkan movie kedua, DMM juga sedang memproduksi game buat si Kabaneri ini lho. Game dengan judul Koutetsujou No Kabaneri –Ran- Hajimaru Michiato akan mulai dijual pada musim panas mendatang. Dengan platform PC dan Android sekaligus. Waoh… makin mantap aja nih. Meskipun movie kedua ini belum jelas tanggal tayangnya, setidaknya akiba-chan dan akiba-kei bisa lah nunggu sembari main game nya. Bener nggak?

Ada yang kangen sama Mumei dan Ikoma nggak nih? Atau kalian menantikan kedatangan penjahat baru yang lebih badass? Yuk join squad penantian bersama mimin. 😀