Karya emas Kouta Hirano yang berjudul DRIFTERS sepertinya bakal mengobrak abrik list anime tahun 2016 yang didominasi horror dan romace. Dengan tema, artwork dan cerita yang khas shounen, manga ini bakal meluncurkan film anime baru yang keren.

Manga ini sebenarnya telah memiliki sebuah anime movie sepanjang 150 menit yang dijual terbatas dengan DVD Hellsing series pada tahun 2012. Manga aslinya ditulis pada tahun 2009 dan bahkan sampai saat ini baru mencapai lima volume di jepang (47 chapter). Cerita Drifters berpusat pada karakter bernama Toyohisa Shimazu, seorang samurai yang terjebak di area pertempuran Sekigahara. Di saat ia sekarat dan hampir mati tiba-tiba tubuhnya bertransportasi ke dunia penuh magic dan bertemu dengan para ksatria-ksatria dari jaman baehulah. Bukan untuk salaing kerjasama tapi mereka malah bertempur satu sama lain, saling membunuh dan menjatuhkan supaya dapat bertahan di hidup yang tak pernah berakhir.

drift

Dalam project anime terbaru ini staff produksi sedikit berbeda dengan yang lama. Diantaranya Kenichi Suzuki sang surdara anime Jojoโ€™s Bizzare Adventure kali inipun bakalan kembali mengisi posisi sutradara. alur cerita dan naskah dipegang oleh Kurata Hideyuki dan Kuroda Yusuke. Sedangkan untuk desain karakter dan chief animator diserahkan pada Nakamori Ryoji. Jika dilihat secara teliti memang kebanyakan staff ini tak jauh dari team pembuat Hellsing series dan Jojo. Soalnya ciri khas cerita dan karakter yang dibawakan lebih mirip dengan Hellsing. Pernah nonton anime Hellsing kan ya? ๐Ÿ˜€ kalau belum pernah coba nonton gitu deh.

Namun meskipun staff produksi sedikit berbeda, pengisi suara yang dipilih masih masa dengan anime yang lawas. Yakni Yuuichi Nakamura sebagai pemeran Toyohisa Shimazu dan Uchida Naoya sebagai Oda Nobunaga serta Saiga Mistuki sebagai Nasu no Yoichi.

Kelanjutan project anime baru ini sudah terlihat jelas dari video trailer yang diunggah melalui official websitenya serta sebuah key visual yang dirilis bersamaan. Pengen tahu gimana serunya anime ini? Coba tengko trailernya di bawah, dijamin nggak bakal nyesel dan pengen segera nonton. Mehehehe.