Bijin berarti wanita cantik dalam bahasa Jepang dan diyakini bahwa ada banyak bijin di Kota Akita . Jadi karena ini, kata Akita bijin biasanya datang ke pikiran ketika orang Jepang berpikir tentang Akita dan inilah mengapa.

  • Mengapa wanita Akita dianggap bijin?

wanita cantik

Lebih dari prefektur lainnya, Akita diyakini memiliki jumlah tertinggi wanita cantik nya lho. Banyak wanita Akita dikatakan memiliki kulit mulus dan cantik cie-cie ? (yang dianggap lebih menarik di Jepang) dibandingkan perempuan di daerah lain yang ada di Jepang. Hal ini disebabkan iklim Akita yang siang hari dan panas matahari nya lebih sedikit, sehingga kurang terpapar sinar UV. Selain itu, Akita adalah daerah yang sangat dingin dan bersalju di musim dingin sehingga kebanyakan orang tinggal di rumah yang memiliki pencahayaan sinar matahari yang lebih sedikit . Ada sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1960 yang mengungkapkan bahwa keputihan kulit perempuan dari Akita Bijin adalah 29,6% sedangkan rata-rata adalah 22%. Selain kulit putih, ke cantikan wanita di Akita khas lho  dikatakan memiliki wajah bulat kulit mulus dengan suara bernada tinggi.

  • Terkenal Dengan Akita bijin

wanitacantik2

Sebuah bijin Akita terkenal adalah Ono ada Komachi, seorang penyair pada periode Heian awal yang dikatakan sangat indah dan enak di pandang. Kecantikannya begitu dirayakan bahwa kata Komachi telah digunakan untuk berarti kecantikan feminin!

Nozomi Sasaki

wanita cantik3

?

Natsuki Kato

wanitacantik4

?

contoh modern dari keindahan Akita adalah Nozomi Sasaki dan Natsuki Kato, yang pada tahun 2010, yang dipilih oleh Prefektur Akita menjadi Akita Pariwisata Ambassadors (Akita Bi-no-Kuni Taishi).

Komachi Festival

wanitacantik5

Yuzawa Kota ini dikenal sebagai tempat kelahiran dari Ono no Komachi. Setiap tahun pada hari Minggu pada bulan Juni, festival Komachi diadakan di Yuzawa Kota untuk merayakan kelahiran Ono no Komachi. Tujuh wanita don topi ichime-gasa dan kimono untuk menyajikan tujuh puisi Ono ada Komachi ini. Karena topi nya memiliki kerudung panjang yang melekat pada mereka, bisa sulit untuk melihat keindahan dan kecantikan si perempuan. Namun ini yang mungkin preferensi Jepang untuk kecantikan tradisional yang elegan dan tidak memerlukan ‘pamer’ mungkin uda pada cantik jadi ngapain pamer ya ?.

Mungkin banyak orang mungkin mulai berdatangan ke Akita setelah membaca artikel ini. Kalau mina-san ke jepang jangan lupa mampir ke akita yah siapa tau yang lagi jones (jomblo ngenes) ada jodoh di sana ya, ups hehe ? jangan lewatkan berita seputar jepang yang asik dan unik hanya di akibanation.com saya urahara selamat beraktifitas ?