Square Enix sedang lumayan berjaya diawal minggu ini berkat presentasi mereka dalam event E3 2019, yang memamerkan update berbagai projek kece mereka, seperti Final Fantasy VII Remake dan juga game Avengers buatan mereka. Tapi diluar itu, ada game mereka yang juga mendapatkan momen besar, yaitu mobage Schoolgirl Strikers, yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan Guiness World Record.

Schoolgirl Strikers adalah game mobile yang diluncurkan oleh Square Enix dari tahun 2014, yang kemudian mendapatkan update sequel menjadi Schoolgirl Strikers 2 pada pertengahan tahun 2018 kemarin. Game tersebut juga telah mendapatkan adaptasi anime oleh studio J.C. Staff dan juga beberapa adaptasi manga.

Bersetting di Gouryoukan Academy, sekolah swasta yang sebenarnya juga sebuah organisasi yang mencari dan melatih perempuan-perempuan spesial untuk menjadi Strikers, untuk dapat bertempur melawan makhluk misterius Oburi yang muncul dari lubang ruang waktu.

Mirip dengan mobage Jepang pada umumnya, Schoolgirl Strikers adalah social mobile game dengan sistem Gacha. Hal tersebut membuat game ini memiliki banyak karakter, yang sesuai dengan judul game itu semuanya adalah gadis SMA. Mungkin jadi ada yang berpikir kalau jumlah karakternya yang mecah rekor Guiness, tapi bukan itu.

Guiness memberi penghargaan kepada kostum dalam game itu, yang merupakan salah satu daya tarik utama game tersebut dengan lusinan karakter yang bisa dibuat memakai beragam pakaian. Menurut update terbaru pada bulan November 2018 kemarin, total ada 1.177 kostum, membuat game itu mendapatkan Rekor Kostum 3D Terunik dalam Game Mobile.

Game Schoolgirl Strikers diberikan penghargaan tersebut kemarin. Dan yang keren lagi adalah pada beberapa foto penerimaan penghargaan tersebut, ada juga yang menampilkan para karakter Schoolgirl Strikers dalam visual in-game memegang penghargaan Rekor Guiness tersebut.

Ini bukan pertama kalinya game Square Enix mecah rekor Guiness, dengan beberapa waktu lalu game Final Fantasy XIV mereka juga memecah dua rekor Guiness, untuk Game dengan Jumlah BGM Terbanyak dan Game dengan Durasi Ending Credit Sequence Terlama. Dan seri FF itu sendiri pecah rekor Guiness untuk Seri Game dengan Jumlah Terbanyak.