Bulan oktober. Identik dengan persiapan-persiapan demi menyambut Halloween. Layaknya negara-negara barat, netizen jepang juga sangat antusias dalam menyiapkan kostum halloween terbaik mereka. Khususnya para anak muda. Dalam malam halloween para muda mudi biasanya akan melancong ke distrik mewah seperti Shibuya atau Akihabara. Cuman sekedar nampang atau bahkan memang berencana untuk pesta sampai larut malam.

kostum halloween
image by shiro_kurama Deviantart

Nah menyambut bulan penuh kehorroran ini situs jepang YoupuchΒ mengadakan survey kepada para pria jepang. Kostum halloween seperti apa sih yang mereka paling inginkan untuk dipakai para wanita?

Baja Juga:

Dan jawabannya pun bakal bikin kalian mangap πŸ˜€ Sangat bertolak belakang dengan hasil jawaban dari para wanita yang ditanya dalam survey yang sama. Yuk simak kostum halloween saja yang populer di mata lelaki jepang berikut:

Jawaban Pria Jepang

1 – Seragam (polisi, perawat, dll) – 33.5 persen

2 – Fancy dress (princess, angels, dll) – 31.5 persen

3 – Anime/game/karakter anime – 28 persen

4 – Hewan (bunnies, kucing, dll) – 22.5 persen

5 – Horror (zombies, witches, etc.) – 21.5 persen

6 – Lain-lain – 6.5 persen

Ternyata list kostum halloween diatas sedikit melenceng dari apa di pemikiran wanita. Karena kebanyakan wanita jepang lebih memilih pakai kostum berbau Horror. Ya meskipun banyak juga sih yang memilih Seragam formal sebagai kostum mereka. Dari penuturan para cewek, menggunakan kostum halloween yang berdarah-darah lebih menantang ketimbang kostum seksi. Iya sih. Kesukaan orang memang berbeda beda. Apalgi lelaki dan perempuan ya sangat nggak bisa disamain, betul? πŸ˜€

Nah dari sisi pria jepang sendiri saat ditanya mengapa mereka lebih menyarankan Seragam formal karena mereka punya alasan dari segi keunyuan. Serta lebih mengedepankan keseksian. Loh ya lelaki dimanapun tempatnya memang sama πŸ˜€ sama-sama suka yang menonjol dan bening.

Weleh-weleh, kalau akiba-chan dan akiba-kei gimana? Ada yang udah persiapan kostum halloween juga? kira-kira kalian bakal pilih kostum kayak apa sih. Apa suka yang sexy sexy kayak pilihan cowok jepang atau lebih milih yang menakutkan dan kowai kayak piliran cewek jepang? Saran penulis sih mending pakai yang horror. Kan negara kita punya banyak karakter horror tuh. Hehe