Telah ada banyak produk-produk unik dan keren yang dibuat oleh Jepang. Mulai dari teh katak yang berwarna biru sampai note yang menyembunyikan diorama indah didalamnya dan lain-lain lagi. Kali ini kita dapat kabar produk seperti itu lagi, yang cocok untuk cosplayer dan juga fans seri movie populer Star Wars. Karena dikabarkan kalau akan dirilis kostum Darth Vader Danbooru, yang terbuat dari bahan kardus.

Produk kostum kertas kardus ini adalah buatan dari perusahaan Showa Note. Dan ini bukanlah yang pertama kalinya bagi mereka membuat produk semacam itu. Sebelumnya, mereka juga membuat kostum kertas kardus yang berbentuk armor Yoroi alias jubah Samurai, yang dapat dipakai baik orang dewasa maupun anak-anak.

danbooru

Dan sekarang mereka telah mengumumkan produk kostum kertas kardus baru, yaitu kostum karakter antagonis movie sci-fi legendaris, Darth Vader. Yang cocok bertepatan dengan penayangan movie Star Wars terbaru, SOLO – Star Wars Story, yang telah dirilis di Amerika dan akan dirilis di Jepang pada akhir bulan Juni ini.

Dan dari segi desain, keputusan untuk membuat kostum dari karakter Vader ini adalah sesuatu yang pas dengan mereka dibandingkan dengan karakter lain macam C-3PO atau Boba Fett. Karena sebagai trivia, menurut sang creator Star Wars George Lucas, desain kostum Darth Vader itu sendiri, terutama untuk bagian helmnya, dikatakan terinspirasi dari desain Yoroi alias armor Samurai.

Dan memang desain helmnya adalah bagian yang begitu ikonik dari Darth Vader. Dan terlihat dalam video instruksi pembuatannya kalau bagian helm dan topengnya agak lebih rumit dibandingkan bagian mesin pada dada vader dan armor bahunya.

Tapi walau terlihat lebih rumit, bukan berarti sulit. Karena pembuatan kostumnya mudah kok, jadi anak-anak juga bisa melakukannya, dan semuanya juga sudah dicat, jadi tinggal ditekuk pasang saja, dan juga sangat ringan.

Selain itu, karena bahan kostum ini terbuat dari kardus daur ulang, kostum ini juga ramah lingkungan. Dan karena bahannya hanya kardus, harganya juga tak mahal, yaitu seharga 3.980 Yen. Adakah yang minat?

https://www.youtube.com/watch?v=_UIkhL_xScA