Siapa disini yang fans animanga Boku no Hero Academia? Pasti banyak ya 😉 seri tersebut memang sangat sangat populer, menjadi salah satu animanga Shonen JUMP terkenal saat ini, tak hanya di Jepang tapi juga keluar sampai kesini dan Amerika dan lain-lain. Dan kepopuleran tersebut membuahkan hasil yang membanggakan kepada sang mangaka Hero Academia, Horikoshi Kouhei, yang baru-baru ini diberikan Manga Creator Award oleh Korea Selatan.

Sasuga sekali memang Boku no Hero Academia. Ini memang bukan penghargaan pertama yang dimenangkan oleh Horikoshi sensei dan Boku no Hero Academia. Tahun 2017 lalu ia juga mendapatkan penghargaan Sugoi Japan Award ke-3 untuk kategori manga.

Dan beberapa bulan lalu, Boku no Hero Academia juga masuk list Top 20 graphic novel di Amerika pada bulan Februari 2018, dengan Boku no Hero Academia vol. 1 menempati posisi 13 dan vol. 11 menempati posisi 1.

Tapi ini tetap penghargaan yang membanggakan, karena Horikoshi adalah creator luar Korea pertama yang memenangkan penghargaan tersebut. Membuktikan kalau negara tetangga juga menyukai karya buatannya.

Horikoshi telah membagikan foto penghargaannya dalam Twitter official Boku no Hero Academia, memperlihatkan hadiah yang dimenangkannya, yang diberikan olehnya dari perusahaan komik Korea Selatan, Seoul Media Comics.

Ada berbagai item yang diberikan kepada Horikoshi sebagai tanda penghargaan 2018 Manga Creator Award tersebut. Ada kertas sertifikat bertuliskan bahasa Jepang, dan juga pahatan kaca dengan tulisan hangul bahasa Korea, dan sebuah kunci emas!

Horikoshi memulai seri manga Boku no Hero Academia dari tahun 2014 lalu, dan saat ini manga itu masih berlanjut, dan telah dirilis 22 volume tankobon. Dan manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh Studio BONES. Anime tersebut telah berjalan sebanyak tiga musim, dengan season ketiga dan juga movie Boku no Hero Academia: Futari no Heroes, telah ditayangkan tahun 2018 lalu.

Dan ditahun yang sama juga diumumkan akan ada adaptasi live-action oleh Hollywood. Dan tahun ini anime tersebut akan menayangkan season keempatnya, yang dijadwalkan untuk tayang pada bulan Oktober.