KORI NO KOE (Voice of Fox/狐狸の 声) merupakan judul sebuah anime yang diadaptasi dari manhua atau komik china karya Guang Xian Jun. Manhua aslinya berjudul Hu Li Zhi Sheng. Terbit sejak bulan juni 2015 melalui majalah 7-Day Comic. Serial keduanya rilis di tahun kemarin dan sampai sekarang masih dalam amsa hiatus. Nah, karena dirasa cukup menarik dan unik, serial ini akhirnya dibuatkan project anime. Apalagi serial ini pernah mendapatkan adaptasi pendek yang dipublish dalam situs iQIYI.

Ialah Koujin Ochi yang akan menjadi sutradara untuk anime Kori No Koe. Beliau adalah master yang pernah membuat anime besar seperti Detective Conan, La Corda D’Oro dan Samurai Warriors. Di sisi lain ada Yoshimi Narita (Saint Seiya Omega) sebagai penulis naskah cerita. Aki Tsunaki sebagai desainer karakter serta Rie Nishimura sebagai desainer property. Ada pula team pembantu seperti Shiori Shiwa, Hatsumi Kumano, Saho Yamane, Yoriko Matsumori, Shinya Matsuzaki dan Michi Takigawa. Minami Nozaki kembali dipercaya sebagai komposer musik bersama Hiromi Kikuta dan Takahisa Ishino.

Kori No Koe anime menceritakan tentang seorang anak SMA yang miskin namun jenius bernama Hu Li. Dia merupakan penulis lagu sekaligus penyanyi “bayangan” untuk seorang idol bernama Kong Que. Kong sendiri sebenarnya tidak bisa menyayi dan punya suara yang jelek. Tapi ia terkenal karena memiliki wajah yang sangat tampan. Sedangkan Hu sendiri selalu memakai topeng rubah karena wajahnya yang rusak akibat kecelakaan. Dalam plot selanjutnya Hu Li ingin menunjukkan skillnya terhadap dunia entertainment atas namanya sendiri. Bukan sebagai bayangan semata. Namun akankah mimpinya itu terwujud?

Sampai berita ini diluncurkan, Kori No Koe belum merilis berita lebih lanjut. Hanya saja kemungkinan besar anime ini akan tayang di tahun 2018. Untuk deretan seiyuu nya sendiri juga belum ditentukan. Kabarnya team produksi masih mencari talent yang tepat untuk project besar ini. Baru sebuah poster key visual yang diperlihatkan. Kalau dari poster tersebut sih nampaknya anime ini bakalan jadi anime yang bagus. Kita tunggu saja sampai videonya muncul deh. Semoga tidak mengecewakan ya. 😀