Seperti dunia selebriti dan entertainment pada negara lain, dunia entertainment di Jepang juga kadang ada skandal atau kontroversi yang bisa terjadi. Dan ada kontroversi yang belakangan ini sedang dilirik oleh netizen dan fans animanga di Jepang. Hal itu menyangkut seorang tarento bernama Tenchimu, yang dikabarkan jadi terkena kontroversi yang berhubungan dengan pemakaian narkoba dan juga karena… oppai.

Bagi yang belum kenal, Tenchimu yang bernama asli Hashimoto Tenka adalah seorang Tarento berdarah campuran, dengan ayahnya yang orang Jepang dan ibunya yang orang China, dan ia sendiri juga lahir di Beijing.

Sebagai tarento, Hashimoto aktif dalam berbagai hal dalam dunia entertainment Jepang, dari tampil dalam acara Variety Jepang, jadi penulis buku dan model foto, Youtuber, seiyuu, aktor dorama dan juga stage play, dengan Tenchimu juga merupakan nama panggung lamanya, dan bahkan ia juga pernah tampil dalam film JAV!

Contoh peran aktingnya adalah sebagai Shinto Mizuki pada adaptasi live-action dari manga Saikin Imouto no Yousu ga Chotto Okashiindaga, Oda Maki dalam dorama Kodomo no Jijou, Nemoto Eri dalam Aruhi AhiruBus dan lain-lain lagi.

Ia juga awalnya diumumkan memerankan karakter Shirogane dalam adaptasi anime dari visual novel Rail Romanesque yang dijadwalkan tayang bulan depan. Awalnya, karena baru diumumkan oleh pihak anime Rail Romanesque kalau Tenchimu menawarkan untuk mengundurkan diri dari perannya itu, membuat karakter itu nantinya jadi diperankan oleh seiyuu Kamijou Chihiro.

Kenapa bisa begitu? Karena seperti yang dikatakan diawal, ada masalah yang terjadi padanya. Dengan Tenchimu terkena kontroversi yang memicu netizen di Jepang, dimana dikatakan kalau dulunya pernah sekali memakai narkoba marijuana saat ia sedang syuting di Las Vegas.

Dan selain itu ia juga tak mengaku kalau ia melakukan operasi plastik untuk memperbesar payudaranya dari C-cup ke F-cup sementara ia sendiri mempromosikan produk push-up bra. Dan karena hal itu, Hashimoto kemudian merilis video permintaan maaf. Tak heran kalau karena itu, keterlibatannya dengan projek Rail Romanesque juga jadi batal.