Nama kontesnya emang agak nyeleneh. Tapi beneran emang kontesnya kayak gitu real life. 😀 Di jepang, kontes ini sendiri dikenal dengan nama World Chabudai-Gaeshi Tournament. Sesuai dengan itu kalian bila ikut sebagai peserta akan dinilai kepiawaiannya menggebrak dan membalikkan meja di jepang. Weleh… aneh-aneh juga ya. 😀

Nah, usut punya usut, kontes ini bukan kontes baru loh. Tahun ini saja yang akan digelar adalah perhelatan mereka yang ke 12! Berarti kontes menggebrak meja di jepang ini pertama kali digelar pada tahun 2006 silam.

meja di jepang
passion~ 😀

Konstes Chubadui-Gaeshi ke-12 digelar kemarin padata tanggal 16 Juni di Prefektur Iwate. Tepatnya di aula sebuah mall di kota Yahaba. Dalam kontes ini peserta diwajibkan untuk menggebrak, membalik dan memporak-porandakan meja kecil (seukuran buat minum teh). Eits tapi nggak semudah itu ya, saat kalian melakukannya, harus mencerminkan perasaan marah, frustasi, passion bahkan harapan. 😀 Pusing nggak tuh?

Baca Juga: Kisah Sedih Seorang Ibu Kolektor Shonen JUMP

Biar paham dengan maksud mimin, coba lihat video teasernya dibawah ini ya:

Lalu bagaimana kontes ini berjalan? Pertama-tama peserta akan disuruh duduk di depan kamera. Diberikan satu set meja kecil dengan makanan imitasi diatasnya. Setelah hitungan ketiga peserta harus membalik meja tersebut. Boleh sambil berteriak lantang. Seperti misalnya “apa-apa’an kamu?!” atau “Aku butuh kerja, sialan!” atau sebagainya. Selama teriakan tersebut masuk akal dan tidak terlalu kasar. Yang terpenting lagi: dikalukan dari hati.

Nah setelah itu juri akan mulai menilai. Yang dinilai adalah, ekspresi, ambisi, sisi elegan, serta sejauh mana meja tersebut “terbang” saat digebrak. 😀 dan pemenang tahun ini adalah Shinya Chiba dari Iwate Big Bulls basketball team yang berhasil bikin melempar meja sejauh 9 meter. Ia berhasil melakukan yang terbaik dengan teriakan penuh semangat yang khas yaitu “Go Big Bulls!”.

Ini juga mimin selipakn nih beberapa video biar akiba-chan dan akiba-kei lebih tertarik nontonnya. Nggak cuman cowok, cewek juga boleh banget ikutan loh. Bahkan tidak dibatasi umur juga. 🙂

https://youtu.be/h-ytAS_6HFM

Gimana? sudah siap kalian menyalurkan kejengkelan lewat turnamen unik dan bermanfaat ini? Tahun depan segera daftar ya! 😀 Mimin mah nonton aja.