Waktu telah berjalan lumayan cepat, dan kini bulan Oktober sudah mau berakhir dan berganti ke November. Dan pada saat pergantian tersebut pada akhir minggu ini, adalah momen yang seharusnya ramai dirayakan di beberapa negara, terutama Amerika dan Jepang, yaitu Hari Halloween. Tapi fans J-Horror Indonesia dapat meriah merayakan hari itu, dengan kontes kostum J Horror Project berhadiah tandatangan mangaka horror terkemuka Ito Junji.

Sang Maestro, Junji Ito

Ito Junji adalah seorang mangaka yang berkecimpung dalam genre Horror, dan bisa dibilang salah satu mangaka yang paling terkenal dan terpopuler dalam dunia genre horror tak hanya di Jepang tapi juga diluar dengan banyak sekali kisah horror yang telah dibuat olehnya, baik berupa cerita pendek maupun seri.

Contoh karyanya yang paling mendunia adalah Uzumaki, Gyo, Tomie. Beberapa kisah buatannya juga telah mendapatkan adaptasi anime dalam bentuk Ito Junji Collection, dan manga Tomie juga direncanakan dapat adaptasi live-action Hollywood, walau kini keadaan projek itu dipertanyakan karena platform penayangannya, Quibi, akan ditiadakan Desember 2020 nanti.

Tapi balik ke topik utama, bagi mina-san yang fans sang Maestro Manga Horror ini, bisa dapat kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan spesial dari Ito Junji sensei. Caranya adalah dengan mengikuti kontes kostum Horror perayaan Halloween yang diadakan oleh J Horror Project, yang melakukan kolaborasi dengan sang mangaka.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kontes tersebut, pertama mina-san perlu mengikuti akun Twitter J Horror Project. Dan setelah itu tinggal berkarya, dengan melakukan cosplay dengan tema horror, dan yang berasal dari kisah buatan Ito Junji.

Sedikit catatan kalau kontes ini dilakukan melalui Twitter, jadi peserta yang mau ikut perlu upload foto cosplay horror tersebut di Twitter, dan kemudian pada tweet foto tersebut pasangkan hashtag bertuliskan #jhorror_halloween.

Kontes tersebut akan dilakukan pada hari Halloween, dengan waktunya dikatakan pada tanggal 31 Oktober minggu ini dari jam 00.00-23.59 waktu Jepang. Silahkan monggo coba diikuti, siapa tahu bisa kesempatan dapat hadiah sekaligus menunjukkan kreativitas berkarya cosplay 😉