Shonen JUMP mungkin bisa dibilang majalah manga mingguan yang mendominasi dalam hal popularitas, dan banyak dikenal oleh masyarakat Jepang. Tapi tentu masih ada banyak majalah manga lain, salah satunya adalah majalah manga mingguan dari Kodansha, Shonen Magazine, yang baru-baru ini memberikan pengumuman yang mungkin bisa membuatnya makin populer. Karena dikatakan kalau mereka akan perbanyak konten gravure Shonen Magazine.

Majalah manga tersebut bisa dibilang tak kalah keren dalam hal seri yang diterbitkan didalamnya, yang banyak juga sudah diadaptasi jadi anime. Seperti School Rumble, Getbackers, GTO, Air Gear, Koe no Katachi, Seitokai Yakuindomo, Fairy Tail, dan lain-lain. Dan bicara soal Fairy Tail, saat ini majalah manga tersebut juga menerbitkan manga Mashima Hiro yang baru, Edens Zero.

konten gravure

Tapi majalah manga tak hanya melakukan serialisasi manga didalamnya. Foto Gravure juga ada, dan itulah yang membuat banyak majalah manga juga suka menampilkan foto gadis-gadis cantik pada cover majalahnya.

Dan wajah cantik juga terpasang dalam isu terbaru dari Shonen Magazine. Spesifiknya tiga wajah, dengan ditampilkannya Kosaka Nao, Nibu Akari, dan Watanabe Miho dari grup idol Keyakizaka46. Yang juga diramaikan dengan Fairy Tail dan Edens Zero dipojokannya.

Tapi tak hanya itu, karena dalam Twitter official dari Shonen Magazine, diberikan pesan spesial dari editor majalah manga tersebut kepada para pembacanya. Mengatakan kalau mereka ingin agar Shonen Magazine menjadi majalah manga mingguan yang tak pernah ada sebelumnya.

Karena itu, mulai dari isu tersebut sampai kedepannya, konten gravure dalam Shonen Magazine akan diperbanyak jadi 16 halaman. Penambahan tersebut cukup besar, karena sebelum-sebelumnya konten gravure dalam majalah manga tersebut hanya sekitar enam sampai delapan halaman, jadi penambahannya sampai lebih dari dua kali lipat!

Ide yang cocok dengan gerahnya musim panas 😀 dan ada alasan lainnya. Karena saat ini juga bertepatan dengan kembalinya Kontes Kecantikan Miss Magazine, kontes yang sebelumnya memasuki masa hiatus dari tahun 2011 lalu. Yang ditampilkan dalam majalah manga mingguan Young Magazine, yang juga diterbitkan oleh Kodansha.

https://twitter.com/miss_maga_zine/status/1021387519273783296