Sekarang ini negara Jepang terlihat sedang sibuk bermain-main dengan tknologi VR. Sudah ada banyak sekali kabar mengenai VR di Jepang, apalagi dalam industri anime dan game. Dari dibukanya akademi pengembangan VR, dibuatnya app VR untuk bisa tidur ditemani karakter anime, dan event Wedding VR untuk menikahi karakter game. Kali ini ada kabar VR keren lagi, dengan Unit VR idol Enogu akan adakan Konser Virtual pertamanya

Enogu adalah virtual idol unit yang di-manage oleh Iwamotocho Geinousha, yang juga merupakan agensi management virtual idol dan aktor yang pertama di dunia. Unit Enogu pertama dibentuk pada bulan Agustus 2017 lalu, dengan dua orang member yang berasal dari divisi Idol, mereka adalah; Suzuki Anzu dan Shirafuji Tamaki.

Tapi kemudian muncul perubahan dari unit tersebut, dengan penambahan tiga orang member yang berasal dari divisi Artis agensi tersebut pada bulan Maret 2018 kemarin, dan ketiga member tersebut adalah; Hinata Nao, Kurihara Sakurako, dan Natsume Haru.

Mereka juga telah merilis video musik debut mereka, yang dirilis pada tanggal 5 Mei kemarin. Sesuai dengan nama unit mereka, lagunya berjudul Enogu. Tapi lagu mereka akan bertambah lagi, karena telah diumumkan kalau mulai dari bulan Juli nanti, mereka akan merilis lagu baru setiap bulan, dengan lagu mereka yang berikutnya dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 14 Juli.

Sasuga memang Jepang, kreativitasnya begitu besar. Tapi keunikan dari Unit Enogu tak hanya disitu. Karena yang namanya idol, selain bernyanyi dan atau menari, mereka juga pasti perlu mengadakan acara konser, dan Enogu juga begitu.

Dan seperti yang telah dikatakan diawal, karena mereka adalah VR idol, maka konsernya juga dibuat dalam bentuk VR. Dan konser VR tersebut telah diumumkan akan diadakan pada tanggal 10 Agustus nanti di Teater Iwamotocho.

Dan ini bukan sembarang konser. Karena konser ini adalah pre-opening event dari teater pertama di dunia yang full didedikasikan untuk pertunjukkan karakter VR, dan akan dapat ditonton dimanapun di dunia dengan memakai alat HMD. Sasuga Jepang, sekarang bahkan idolnya juga semakin keren dan canggih lagi 😀

enogu

Comments

Loading...