Terkadang walaupun sumber original sebuah seri sudah tamat, adaptasinya tetap bisa berlanjut, apalagi bagi seri yang populer. Seperti Kimetsu no Yaiba yang walau manga originalnya selesai tapi anime serinya tetap lanjut season baru. KonoSuba juga terlihat seperti itu, karena walaupun volume terakhirnya telah dirilis beberapa waktu lalu, baru-baru ini diumumkan adanya projek anime baru lagi untuk seri tersebut.

KonoSuba atau Kono Subarashii Sekani ni Shukufuku wo berawal dari light novel yang dibuat oleh Akatsuki Natsume dan dengan ilustrasi yang digambarkan oleh Mishima Kurone. Light novel tersebut pertama terbit tahun 2016, dan volume terakhirnya telah dirilis pada bulan Mei 2020.

Mengisahkan petualangan seorang anak muda bernama Satou Kazuma yang kena isekai dalam sebuah dunia fantasy, dimana ia diberkati dengan gerombolan tiga gadis cantik tapi penuh masalah sebagai anggota party yang terus membuatnya jengkel dan membawa kesialan baginya.

Light novel tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh Studio DEEN yang pertama tayang tahun 2016. Kesuksesan anime tersebut membuat mereka mengumumkan season 2 bahkan sebelum season pertamanya selesai, yang kemudian tayang tahun 2017. Kedua season tersebut kini dapat ditonton di Asia termasuk Indonesia pada channel Youtube Ani-One.

Dan setelah itu anime tersebut juga mendapatkan projek movie berjudul Kurenai Densetsu yang dianimasikan studio J.C. Staff yang tayang tahun 2019, dan juga tayang di beberapa negara diluar dari Amerika sampai Indonesia dengan resepsi yang positif, bahkan oleh Hollywood. Para karakter utamanya juga tampil dalam crossover anime Isekai Quartet.

Dan sekalian balik pada topik utama, diakhir minggu kemarin diadakan acara livestream pada channel Youtube Kadokawa dimana dua cast anime itu, Fukushima Jun pemeran Kazuma dan Takahashi Rie pemeran Megumin, pergi berkunjung ke Museum Isekai Kadokawa.

Disitu mereka melihat berbagai hal yang terhubung dengan seri KonoSuba yang dipamerkan pada museum tersebut, tapi yang mantap adalah diakhir acara itu diumumkan kalau KonoSuba akan dapat projek anime baru lagi! Tak ada info lain yang diberikan, hanya diperlihatkan visual anime itu dan dikatakan detail lebih akan dikabarkan lagi nanti.