Kemarin di Jepang diadakan event besar Anime Japan 2019. Dan yang keren adalah ada berbagai pengumuman anime-anime keren yang akan tayang nantinya. Contohnya adalah konfirmasi film kedua dari Boku no Hero Academia yang akan tayang musim dingin nanti. Selain itu, seri KonoSuba juga muncul, dan mereka memperlihatkan visual dan trailer baru lagi dari film KonoSuba Legend of Crimson, yang juga telah dirilis di internet.

Kono Subarashii Sekali ni Shukufuku wo mengumumkan projek anime baru tahun lalu, yang merupakan adaptasi film. Dikatakan kalau ada pergantian studio animasi, dimana serinya dianimasikan studio DEEN, film ini dianimasikan J.C. Staff.

Tapi dikatakan juga kalau staff dari seri anime sebelumnya juga masih terlibat, seperti Kanasaki Takaomi yang disini jadi sutradara, Uezu Makoto yang menulis naskah, Kouda Masato yang mengkomposisi musik, dan lain-lain. Para seiyuu juga pasti kembali.

Dan telah dirilis visual dan teaser trailer, yang memperlihatkan kalau film ini akan mengadaptasikan kisah novel KonoSuba volume 5. Dimana Kuzuma dan kawan-kawan pergi berpetualang ke kampung halaman Megumin dan Yunyun.

Trailer dan visual tersebut memiliki suasana yang lumayan gelap dan serius, tapi yang namanya KonoSuba, seserius apapun masalahnya, pasti bisa mereka ubah jadi koplak dan seru, dan itu yang terlihat dalam trailer dan visual baru yang dirilis pada hari event Anime Japan 2019 kemarin.

Dengan visual yang terlihat lebih terang dan meriah, dan diperlihatkan judul Inggrisnya merupakan Legend of Crimson. Full trailer barunya juga tak seperti trailer sebelumnya yang agak menegangkan dimana Megumin terlihat khawatir akan kampung halamannya.

Dalam trailer baru ini, suasananya juga kembali lebih ceria dan koplak, sesuai dengan suasana normal kisah KonoSuba. Dan dipamerkan juga kualitas animasinya dengan visual ledakan magic yang lebih keren lagi dari sebelumnya. Dan fans Megumin juga bisa bergembira karena trailer ini juga memberikan banyak fokus padanya, dari lucu hingga MOE.

Sayangnya hingga saat ini masih belum diberikan juga konfirmasi tanggal pasti penayangannya. Walau sebelumnya pernah dikatakan kalau film ini akan tayang tanggal 12 Juli 2019, info itu kemudian dihapus, dan saat ini masih hanya dikatakan kalau film Legend of Crimson akan tayang dalam tahun 2019.