Dari 2016 sampai sekarang, para anime fans di Indonesia semakin dimanjakan oleh bioskop dan distributor film Tanah Air ini, dengan banyaknya movie anime keren yang masuk. Untuk bulan ini, Odex membawakan Resident Evil Vendetta yang penuh aksi. Tapi untuk yang ingin sesuatu yang lebih family friendly dengan drama kehidupan, Encore Film membawakannya. Karena movie anime Kono Sekai no Katasumi ni tayang di Indonesia bulan ini.

Movie anime Kono Sekai no Katasumi ni ini dibawakan oleh Encore Film dan Moxienotion. Kedua distributor film tersebut telah memberikan pengumuman perilisan movie ini dalam Twitter official mereka. Dan perilisannya sebentar lagi loh, yaitu pada tanggal 14 Juni 2017! Itu berarti minggu depan perilisannya 😉 asiiik deh nih. Tapi apa kisah movie ini?

Kono Sekai no Katasumi ni atau In This Corner of the World, mengisahkan kehidupan inspirasional seorang pengantin bernama Urano Suzu. Dari saat ia pindah ke Kota Kure di Hiroshima, dan bertahan hidup melewati Perang Dunia II, dengan semangat hidupnya yang penuh determinasi.

Movie ini berdasarkan manga karya Kouno Fumiyo, yang diadaptasikan oleh studio animasi MAPPA dan dirilis pada bulan November 2016 lalu, dengan Katabuchi Sunao sebagai sutradara. Selain dia, ada juga Uratani Chie sebagai asisten sutradara, kotringo sebagai komposer, dan Matsubara Hidenori sebagai character designer.

kono sekai

Yang membuat movie ini bukan sembarang anime juga adalah ratingnya. Walau tak meraih posisi pertama, movie ini tetap berada dalam Box Office Top 10 di Jepang selama 15 minggu berturut-turut. Selain itu, movie ini juga telah mendapatkan berbagai penghargaan.

Movie ini telah mendapatkan Japanese Movie Award of Exellence dan Oofuji Noburou Award dalam Mainichi Film Award ke-71. Majalah film, Kinema Jump, menobatkannya sebagai Movie Jepang terbaik tahun 2016. Dan juga mendapatkan Hiroshima Peace Film Award, cocok dengan kisah movienya ya 😉

Lumayan sebagai pengisi anime bergenre family. Mengingat karena World of Ghibli tidak mengeluarkan movie apapun untuk bulan Juni, movie ini bisa jadi penggantinya bagi ada penonton anime yang ingin menonton sesuatu yang lebih kesisi drama kehidupan 😉

Comments