Mina-san kemungkinan sudah mendengat banyak kabar adaptasi live-action dari animanga seperti Bleach, Gintama, Kakegurui, dan lain-lain lagi. Adaptasi seri-seri tersebut terlihat keren dan penuh aksi dan fantasi, tapi bagi mereka yang lebih fans cerita bergenre family drama akan kehidupan sehari-hari, ada kabar bagus, karena ada kabar kalau animanga Kono Sekai no Katasumi no diadaptasi jadi live-action.

Kono Sekai no Katasumi ni atau In This Corner of the World berawal sebagai manga buatan Kouno Fumiyo. Mengisahkan kehidupan inspirasional seorang pengantin bernama Urano Suzu. Dari saat ia pindah ke Kota Kure di Hiroshima, dan bertahan hidup melewati Perang Dunia II, dengan semangat hidupnya yang penuh determinasi.

Dan jika mina-san masih ingat, manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime movie oleh studio MAPPA. Dengan Katabuchi Sunao yang menulis dan menyutradai anime tersebut, yang dirilis pada bulan November 2016. Dan kemudian berkat distributor Encore Film, movie itu juga berhasil ditayangkan di Indonesia pada bulan Juni 2017 lalu.

Dan dengan kisahnya yang menyentuh hati, dan walau bersetting saat Perang Dunia II dan pengeboman kota Hiroshima, inti dan suasana ceritanya yang overall optimis, membuat manga dan juga animenya disukai, dan mendapatkan banyak penghargaan.

Tak mengherankan kalau seri tersebut mendapatkan adaptasi live-action, yang uniknya juga bukan pertama kalinya. Karena pada tahun 2011 lalu, telah dibuat juga adaptasi live-action dari Kono Sekai no Katasumi ni berupa TV Special, lima tahun sebelum adaptasi animenya, yang dibintangi oleh Kitagawa Keiko.

Kono Sekai no Katasumi

Lalu bagaimana dengan yang baru ini? Dalam majalah Weekly Manga Action dari Futabasha, tak diberikan info lebih mengenai para aktor dan staff yang akan terlibat, tapi dikatakan akan diberikan info lagi nantinya. Untuk saat ini, majalah tersebut memberikan kepastian akan dua hal.

Adaptasi live-action Kono Sekai no Katasumi ni yang kali ini bukanlah dalam bentuk TV Special seperti yang tahun 2011 lalu, melainkan dalam bentuk seri live-action. Selain itu, diumumkan juga kalau seri ini akan mulai tayang pada musim panas tahun ini.

Kouno Fumiyo sang original mangaka juga memberikan komen dalam majalah tersebut. mengatakan kalau ia menantikan bagian pada manga Kono Sekai no Katasumi ni yang hanya bisa diadaptasikan dalam bentuk live-action.