Hai domo ~
Beberapa tahun lalu Akiba Nation sepertinya pernah membahas tentang kertas pernikahan atau Konin Todoke yang direncanakan bertema anime. Nah, kertas pendaftaran pernikahan di jepang dengan tema “Sailor Moon” ini akhirnya sudah menjadi kertas yang resmi dan sah! Bahkan banyak sekali variasi baru nya!
Kok bisa ? Yuk simak beritanya.

Konin Todoke Seisakujo atau nama lainnya Design Laboratory for Marriage Paperworks telah menawarkan berbagai jenis dokumen pendaftaran pernikahan yang terinspirasi oleh Anime Sailor Moon Crystal baru-baru ini. Perusahaan yang berbasis di Tokyo, hari ini menambahkan sebuah karya yang baru berjudul “Miracle Romance” yang menampilkan adegan pernikahan antara Usagi dan Mamoru.



Perusahaan tersebut mulai menawarkan dokumen perkawinan dengan menggunakan gambar karakter poplar, seperti Hello Kitty, One Piece, dan Hatsune Miku, sejak November 2014. Kertas yang telah dibeli / diunduh lebih dari 16.000 kali per bulan, yaitu sekitar 30 persen dari jumlah bulanan pendaftaran pernikahan di Jepang. Seperti yang sebelumnya, 1 setnya berisi tiga kertas, yaitu dua untuk diajukan, satu untuk memori. Yang bisa di beli seharga 3.000 yen ( kurang lebih sekitar Rp.370.000), dan tentu saja dapat digunakan untuk “pendaftaran nikah resmi”’ di kantor pemerintah.

Berikut ini adalah pilihannya yang bisa akiba-chan dan akiba-kei simak…

Konin Todoke

Baca Juga: Stiker Kotoran Burung, Perangkat Baru Anti Pencurian di Jepang

Wahhh Jepang ini benar – benar hebat, kreatif dan “sesuatu banget” ya saat menciptakan karya. Mungkin keliahatannya konyol, tapi untuk pasangan yang sama – sama suka anime dan pasangan yang sudah menonton anime Sailor Moon pasti akan menganggap adanya Konin Todoke ini sangat menarik. Sayangnya kertas ini tidak berlaku di Indonesia, jadi kalau kamu mau menikah dengan menggunakan kertas seperti ini, akiba-chan dan akiba-kei kayaknya harus tinggal di Jepang dulu deh. 😀

Atau berencana menggaet suami/istri orang jepang biar bisa pake Konin Todoke berbagai macam tema seperti diatas? Mimin dukung deh. Tapi jangan lupa undangan makan-makannya yaaa 😀 Atau bagi deh kenalan istri idaman orang jepang :3 #di tampol