Kompilasi MV dari Shugo Tokumaru ini akan membuat kamu Tercengang

Shugo Tokumaru seorang penyanyi kelahiran tahun 1980 ini, selain piawai menulis lagu juga selalu menyajikan hal-hal yang sangat kreatif dalam pembuatan MV nya. Di setiap MV nya, selalu menyajikan karaya visual yang mengesankan. Meskipun hampir tak pernah tampil dalam setiap Official MV nya, Shugo Tokumaru tetap bisa menarik perhatian penggemarnya dengan video kreatif yang sangat menarik, dengan balutan musik indie popnya.

Lagu POKER, di bawah ini menekankan sebuah efek visual yang abstrak, dengan berbagai gambar warna-warni berbentuk makhluk yang juga abstrak. Efek kepada musiknya menjadi intens dan menyegarkan, sekaligus membuat pusing.

Lalu pada lagu lainnya DECORATE suasana ceria, dan membuat orang ingin berdansa dengan desain video ala komedi putar. Dimana yang diputar adalah potongan gambar dari berbagai macam bentuk, manusia, hewan, ataupun musisi. dan memeberikan efek yang sangat menggagumkan. Seakan gambar tersebut menjadi animasi yang berulang.

Lalu yang menjadi ciri khas juga dari kreatifitas Shugo tokumaru yaitu video Hyperlapse ataupun stop-motion time lapse yang sangat mengaggumkan. Videonya yang juga disutradai norang-orang kreatif seperti Chris Magnusson & Marcus Jonsson, membuat Kita tak akan bosan untuk melihat MV dari musisi Tokyo ini. Contohnya adalah MV berikut yang berjudul La Ha Ha, yang mulai dari konsep, cerita, hingga berbagai effect menarik yang dibuat melalui hasil photography, menjadikan musik dari Shugo Tokumaru semakin “hidup”.

Membuat sebuah video hyperlapse dengan lebih dari ribuan Jepetran bukanlah hal yang sepele, tetapi kamu akan tercengang dengan effort yang dilakukan oleh orang-orang kreatif yang terinspirasi dari Lagu Shugo Tokumaru ini. Di video KATACHI ini contohnya, selain ketelatenan sang fotografer untuk memfoto satu persatu setiap scene, di MV ini bahkan ada lebih dari dua ribu potongan bahan yang seperti kertas ini yang disusun satu persatu untuk membuat efek yang sangat mengagumkan. Video ini wajib kalian tonton karena selain musik Shugo Tokumaru yang juga enak, kita juga bisa melihat bagaimana sebuah karya visual mengagumkan yang dipadu padankan dengan musik tersebut.

Mungkin dari karya-karya Shugo Tokumaru kita bisa mendapatkan inspirasi bahwa karya yang sangat bagus tentunya juga tidak bisa dilakukan dengan proses yang instan, dalam karya-karya visual yang di suguhkan pada MV diatas, mempunyai kerumitan yang luar biasa, tetapi juga sangat pas dengan balutan musik yang easy listening dan terdengar simple di Telinga Kita.