Dalam era globalisasi saat ini, semakin mudah bagi dua negara walau saling berjauhan untuk melakukan kerjasama untuk membuat produk, termasuk dalam industri animanga. Seperti negara Jepang membuat adaptasi anime untuk kisah rakyat Arab atau komik asal Amerika. Dan bicara soal komik, Jepang akan melakukan yang seperti itu lagi, tapi dengan negara barat yang lain. Yaitu dengan komik Radiant asal Prancis yang akan diadaptasi jadi anime.

Komik Radiant ini adalah komik buatan Tony Valente. Komik Prancis ini memiliki genre action adventure fantasy, mengisahkan seorang anak muda yang keras kepala dan gampang panasan bernama Seth.

Seth adalah seorang penyihir pemula yang masih sedang berlatih. Dan ia memiliki tujuan, untuk membalaskan dendamnya pada Nemesis, ras monster yang turun dari langit dan menyerang ras manusia, dan kampung halamannya juga menjadi salah satu korban serangan tersebut.

Setelah tempat tinggalnya diserang, Seth melakukan perjalanan mencari sebuah tempat bernama Radiant, tempat yang menurut legenda merupakan sarang dari Nemesis, dan menghancurkan tempat itu untuk membasmi para Nemesis selamanya.

Melihat grafik komik tersebut, rasanya tak begitu mengherankan kalau Jepang memutuskan untuk mengadaptasi komik itu dijadikan anime. Desain dan tipe karakternya terlihat memiliki banyak kemiripan dengan manga-manga Shounen. Komik itu sendiri juga telah dibawa ke Jepang.

Tony Valente sendiri juga menyebut komiknya ini sebagai manga Shounen, terinspirasi dari manga Shounen legendaris Dragon Ball, dengan desainnya berasal dari pengaruh mangaka favoritnya, Murata Yuusuke, ilustrator manga Shounen JUMP Eyeshield 21 dan One Punch Man, yang baginya merupakan mangaka dengan gambar paling Top.

Dan berbagai info telah diberikan mengenai adaptasi anime tersebut. Dikatakan kalau Studio Lerche, yang sebelumnya menganimasikan Gakkou-Gurashi dan Kuzu no Honkai, akan menganimasikannya, dengan NHK yang menangani produksinya. Selain itu ada Fukuoka Daisei sebagai series director dan Uezu Makoto yang menangani komposisi, dengan Kishi Seiji sebagai supervising director.

Untuk info seiyuu sih belum ada kabar apapun, tapi selain daftar staff dan studio, telah diberikan juga tanggal penayangan anime Radiant ini, yaitu pada bulan Oktober 2018, yang akan ditayangkan di E TV Network di channel NHK. Agak penasaran nih bagaimana jadinya anime adaptasi dari komik Radiant ini ya mina-san 😀