MUDAMUDAMUDAMUDAMUDA! Sudah lumayan lama anime JoJo Part 5 Golden Wind berjalan. Tapi dimana ada awal pasti ada juga akhir, dan meski penayangannya lebih dari satu musim anime, JoJo Part 5 juga akan tamat sebentar lagi, dengan episode finalnya ditayangkan double pada akhir bulan Juli ini. Dan para seiyuu karakternya baru belum lama ini selesai merekam dialog mereka untuk episode final tersebut, dan juga memberi komentar akan akhir anime Golden Wind ini.

Anime JoJo Part 5 Golden Wind atau Ougon no Kaze adalah adaptasi dari part ke-5 dari seri manga JoJo no Kimou na Bouken karya Araki Hirohiko, yang merupakan volume 47-63 dari manga tersebut. Masih seperti anime JoJo sebelumnya, Golden Wind sekali lagi dianimasikan oleh studio anime David Production dengan staff yang tak juga begitu berbeda dengan anime JoJo sebelumnya.

Anime Golden Wind mulai ditayangkan dari bulan Oktober 2018 lalu, dan lumayan unik dalam penayangannya karena memiliki jumlah episode yang lebih banyak dari anime masa kini yang mencapai lebih dari 3 cour, dan penayangannya juga tak ada break musiman.

Tapi tetap saja penayangan itu sayangnya perlu memiliki akhir. Dan walau tak ada break musiman, diumumkan mereka ada sedikit break sebelum episode finalnya, yang dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 28 Juli nanti.

Tapi ada kabar baiknya, karena penayangan tersebut menayangkan episode 38 dan 39 bersamaan, jadi double episode. Dan perekaman audio para seiyuu juga dikabarkan baru selesai dan mereka memberi komentar penutupan anime JoJo Golden Wind ini;

Ono Kensho pemeran Giorno mengatakan ia tetap ingin memerankan Giorno, tapi lebih dari itu ia juga merasa adanya pencapaian, dan mengatakan “ini benar-benar sebuah Golden Experience”.

Nakamura Yuuichi pemeran Bruno mengatakan meneriakan ARI ARI berturut-turut memberikan perasaan yang kuat kepadanya, sampai ia perlu menghitung berapa ARI yang perlu ia teriakan.

Suwabe Junichi pemeran Abbacchio mengatakan ia berharap fans menonton ulang pertarungan seru Giorno dari sumber yang legal sambil menunggu perilisan episode finalnya.

Toriumi Kosuke pemeran Mista mengatakan para cast serasa bagai satu team yang bersenang-senang setiap minggunya. Ia selalu suka Italia, tapi anime ini membuatnya suka kota itu lebih lagi.

Yamashita Daiki pemeran Narancia mengatakan ia senang dapat terlibat dalam seri yang banyak disukai baik dari anak muda dan bahkan generasi orang tuanya.

Enoki Junya pemeran Fugo mengatakan ia merasa sanga senang karena karakter Fugo diberikan lebih banyak screen time di anime.

Senbongi Sayaka pemeran Trish mengatakan ia sangat menyukai part 5 dari saat membaca manganya, dan ia ingin fans menontonnya sampai akhir.

Komatsu Fuminori pemeran Polnareff mengatakan ia merasa terhormat dapat kembali memerankan Polnareff lagi seperti di JoJo Part 3 walau ia hanya ada diakhir.