Masalah virus corona tak hanya terbatas sampai perekonomian dan entertainment, tapi juga bisa membawakan bahaya yang besar pada kehidupan, terutama bagi mereka yang sudah berumur tua. Dan baru muncul kabar mengejutkan mengenai hal tersebut, dimana salah satu komedian legendaris Jepang, Shimura Ken, diumumkan telah meninggal dikarenakan virus yang sedang mewabah itu.

Mungkin sudah banyak yang pernah dengar namanya. Shimura Ken yang bernama asli Shimura Yasunori adalah komedian dan pembawa acara TV yang tak hanya veteran tapi juga sudah lumayan legendaris dalam dunia entertainment Jepang.

Shimura telah aktif sejak tahun 1970-an, dimana ia juga jadi anggota band musik dan grup komedi bernama The Drifter, dan aktivitas komedinya disitu yang meluncurkan popularitas dan karirnya sebagai komedian, dengan skit parodi dan candaan yang mudah dimengerti.

Kemungkinan besar ada yang mengenal wajahnya dari berbagai skit komedi cerdik dan koplak darinya seperti komedi meeting kantor Jepang, atau mungkin ada yang mengenal namanya dari animanga Gintama dimana ia memiliki nama yang sama dengan ayah karakter Shimura Shinpachi dan sering jadi bahan candaan.

Ia telah membawakan banyak tawa pada warga Jepang, tapi baru-baru ini ia membawa kabar yang menggemparkan karena ia terjangkit virus corona. Ia telah dikabarkan positif virus corona pada tanggal 23 Maret, yang diberitakan lumayan besar oleh koran di Jepang karena Shimura menjadi sosok figure entertainment pertama di Jepang yang terbuka mengaku terinfeksi virus itu.

Dijelaskan kalau kesehatannya mulai berkurang dari tanggal 17 Maret dimana ia terkena gejala flu, dan kemudian dilarikan ke rumah sakit sekitar 3 hari setelah itu saat ia terkena demam dan pneumonia yang berat.

Dan setelah dilakukan testing, pada tanggal 23 itu baru diketahui kalau ia positif terkena virus corona. Setelah itu ia dipindah untuk dirawat di rumah sakit Shinjuku dengan mesin paru-paru, tapi terlihat kalau pada akhirnya ia tak terselamatkan dengan kematiannya pada tanggal 29 Maret kemarin dimana ia meninggal pada umur 70 tahun.