Kolumnis Jepang Menolak JAPAN48 yang Dianggap Memalukan!

Beberapa waktu lalu, santer terdengar kabar mengenai ocehan Akimoto Yasushi, produser sekaligus pencipta 48 Grup, yang akan membentuk JAPAN48 guna menjadi representatif Jepang dalam Olimpiade Tokyo 2020. Ya, Akimoto ingin membentuk JAPAN48 yang merupakan gabungan dari 48 Grup yang sudah ada saat ini.

Baca juga Yasushi Akimoto akan mendirikan JAPAN48

Matsuko Deluxe 1Walaupun perhelatan akbar itu masih beberapa tahun lagi ternyata baru-baru ini, pernyataan Akimoto ini menuai reaksi. Reaksi ini disampaikan oleh Matsuko Deluxe yang dengan lantang menolak tindakan Akimoto apabila memang benar akan terjadi. Matsuko Deluxe atau Matsuko Derakkusu merupakan seorang kolumnis Jepang dan penulis essai ini menyampaikan ketidak setujuannya apabila AKB48 Grup tampil dalam upacara pembukaan Olimpiade dan menjadi representatif dari Jepang.

Matsuko berkomentar, “Tentu saja, aku tidak ingin mereka tampil di upacara pembukaan. Selama mereka bukan bagian dari acara ini, saya tidak peduli apa yang mereka lakukan tapi tolong gunakan orang lain untuk tampil di upacara pembukaan dan penutupan, jika tidak itu merupakan sesuatu yang memalukan”.

logo Tokyo 2020Dalam kritikan yang disampaikannya dalam acara ‘5 Ji ni Muchuu’ yang tayang pada 26 Januari lalu ini jelas sekali Matsuko tidak menyetujui jika AKB48 Grup akan tampil di acara Olimpiade. Kritikan Matsuko ini cukup beralasan. Ia mengatakan bahwa acara seperti Olimpiade 2020 adalah acara yang harus dilaksanakan dengan penuh khidmat dan kebanggaan sehingga dapat merefleksikan bangsa Jepang itu sendiri bukan dengan sorakan keramaian fans.

 

 

 

Berikut cuplikan video pernyataan Matsuko:

Belum ada konfirmasi balasan dari Akimoto ataupun dari pihak terkait mengenai insiden ini. Pihak dari Olimpiade Tokyo pun belum memberikan konfirmasi resmi apakah JAPAN48 akan dipakai untuk merefleksikan Jepang atau tidak.

 

sumber: gwigwi, Rocketnews, Livedoor Japan