Merchandize anime berupa figure, figma, figurine memang bisa sangat menggoda. Mina-san mungkin bisa jadi iri atau terpukau jika melihat ada teman atau kenalan yang memamerkan koleksi figure miliknya, apalagi karena memang harganya pasti mahal-mahal. Bisa bikin bilang “AMPUN SULTAN!” 😀 dan mungkin kata itu juga yang bisa muncul dalam pikiran, jika mina-san melihat figure collector ini pamerkan koleksinya.

Figure Collector ini bernama Youtsuki. Ia lumayan terkenal di sosmed Twitter karena berbagai figure photography yang sering ia bagikan melalui Tweet. Dan walau dalam profil Twitter miliknya ia mengatakan pekerjaannya hanya “pekerja kantoran biasa” rasanya agak meragukan melihat dari foto-foto aktivitas sosmed, dan dari figure-figure miliknya.

Karena figure-figure yang dipakai olehnya untuk melakukan fotografi tak hanya memiliki ukuran besar, tapi juga tipe boneka yang memakai pakaian berbahan kain asli. Yang harganya bisa sangat besar. Sebagai perbandingan, satu figure boneka macam itu dari karakter Touhou Kirisame Marisa pernah dilelang dan terjual seharga 11 juta Rupiah.

Dan ia memakai banyak figure macam itu dalam figure photography miliknya. Yang bisa membuat mata terpukau. Youtsuki benar-benar memposekan figure tersebut layaknya model manusia asli, bahkan bisa sulit dibedakan dengan manusia asli jika wajah figure itu tak terlihat di foto.

Belum lagi detail enviroment dan dekorasi yang dipakai saat photoshoot. Bisa memakai diorama-diorama yang diskalakan pada ukuran figure itu, mulai dari kursi, sofa, kartu, dan lain-lain lagi. Betewe agak waspada ya kalau mau lihat foto-fotonya, karena ada banyak juga fotografinya yang agak-agak NSFW 😉

Tapi sepertinya figure besar berkualitas itu bukanlah yang paling WAH milik Youtsuki. Karena belum lama ini ia memamerkan figure yang lain lagi, sekalian memperlihatkan ruang dan beberapa lemari-lemari figure yang berisikan berbagai koleksinya, sampai ada beberapa Gunpla juga.

Melihat koleksinya itu memang memukai, karena jumlahnya yang banyak. Tapi tak hanya kuantitas yang patut dipuji, karena dalam rumah dan ruangan itu, Youtsuki memamerkan kalau ia punya tak hanya Satu, tapi ada DUA Figure live-size!

Dan figure itu, adalah figurine live-size yang lumayan banyak diberitakan, Katou Megumi dari Saenai Heroine no Sodatekata dan Rem dari Re:Zero. Memiliki figure live-size rasanya mulai menjadi hal yang tak begitu jarang saat ini, mengingat semakin cepatnya produk macam itu dibuat, tapi jarang juga melihat kolektor yang punya sampai dua, mengingat harganya. Belum lagi kerapihan dan desain interior ruangan tersebut, rasanya semakin meragukan gaji pekerja kantoran biasa bisa selevel itu 😀