Walau majalah manga Shonen JUMP edisi Anniversary 50 tahun spesial memiliki cover yang… tak begitu dinikmati 100% oleh para fans, tapi isinya benar-benar meriah. Dengan adanya berbagai kontribusi art dari para mangaka JUMP veteran. Selain itu juga ada beberapa pengumuman keren yang diberitahukan disitu. Diantaranya, adalah kolaborasi Shokugeki One Piece! Yang menghasilkan manga spin-off Sanji!!

Ya mina-san, ini bukan hoax. Tak hanya Oda Eiichiro melakukan crossover bersama Senpai favoritnya, Toriyama Akira, dalam cover JUMP tersebut, tapi diumumkan juga kalau akan ada kolaborasi bersama Kouhai sesama mangaka JUMP. Tsukuda Yuuto dan Saeki Shun, duo dibalik manga Shokugeki no Souma.

Manga spin-off ini diberi judul Shokugeki no Sanji, dan dijelaskan kalau spin-off ini akan berbentuk one shot, jadi satu chapter selesai. Dan dikatakan kalau Spin-off ini tak dibuat oleh Oda, melainkan oleh tim creator Shokugeki no Souma. Dengan Saeki Shun yang menggambarnya, dan Tsukuda Yuuto yang menuliskan ceritanya. Dan dapat dilihat gambar karakter Sanji untuk spinoff tersebut.

Selain mereka berdua, ada nama lain lagi yang terlibat dalam pembuatan spin-off ini, yaitu Ahli Gizi Morisaki Yuki. Ia sudah sering terlibat juga dengan Tsukuda dan Saeki dalam pembuatan manga Shokugeki no Souma. Dengan trio ini yang menangani spin-off Shokugeki no Sanji, bisa dipastikan grafik makanannya akan terlihat sangat menggiurkan seperti dalam Shokugeki no Souma! 😉

Dan ada alasan bagus kenapa kolaborasi ini bisa terjadi. Karakter Sanji dan masa lalunya saat ini sedang menjadi sorotan utama dalam anime One Piece. Dan perilisan edisi majalah manga Shonen JUMP berikutnya, dimana spin-off one shot Shokugeki no Sanji ini akan diterbitkan, juga bertepatan dengan Anniversary 21 tahun manga One Piece!

Dan ada kabar keren lagi, karena baru diberikan pengumuman dari website JUMP digital versi Inggris dari Viz Media. Dikatakan kalau versi translasi bahasa Inggris dari Shokugeki no Sanji, akan diterbitkan bersamaan dengan versi Jepangnya! Yaitu pada tanggal 23 Juli besok. Hati-hati ya mina-san saat membacanya, nanti bisa jadi kelaparan 😀

Comments