Sebuah kolaborasi heboh datang dari dua serial ternama yang saat ini masih terus melebarkan sayap demi memaksimal pandangan dimata penonton diseluruh dunia. Karya fenomenal Hajime Isayama, SHINGEKI NO KYOJIN (進撃の巨人) berkolaborasi dengan serial legendaris MONSTER HUNTER (モンスターハンター). Seperti apakah bentuknya? Yang jelas bukan sebagai anime, ova, manga spinoff, apalagi live action stage play. Mereka akan berkolaborasi sebagai satu bentuk dahsyat dalam dunia game.

Dari karya Hajime sendiri akan dirilis dalam bentuk bundle game “Treasure Box” untuk PS Vita, PS 4 dan PS 3. Nah, dalam game ini akan diselipkan beberapa ‘penampakan’ dari penghuni dunia Monster Hunter Explore (versi android dari serial MH). Penampakan ini kabarnya akan membawa deretan monster papan atas semacam DEVILJHO dan ARZUROS. Menarik bukan, kalau biasanya Survey Corps cuma kelayapan menghadapi titan dan manusia-manusia berhati titan, maka sekarang mereka dituntut untuk mengatasi masalah yang dibuat oleh gerombolan monster beneran. Deviljho dan Arzuros yang dimunculkan dalam game tersebut katanya akan tersedia dengan berbagai ukuran, dari yang biasa, large, sampai ultra large. Uniknya lagi monster-monster ini nggak tampil polosan alias bakal muncul dengan kostum kolosal titan. Kebayang nggak tuh, udah bentuknya monster, pake atribut titan lagi -_____-

Bagi yang pengen lihat langsung seperti apa hasil kolaborasi ini boleh langsung dicek produk jebolan KOEI Tecmo yang bakal dirilis pada musim dingin tahun ini. Harga per bundle dibanderol sebesar 12.800 Yen (Rp 150 ribu-an) untuk versi PS 4 dan PS 3, serta 11.800 Yen (Rp 135 ribu-an) untuk versi PS Vita. Isi bundle yang  kalian dapat dengan harga tersebut adalah “official survey record collection”, dan termasuk beberapa bonus diantaranya CD Soundtrack ori, handuk bergambar karakter full color, pin, dan sebuah serial kode untuk kostum limited edition. Selain itu kalian juga bisa memperoleh sebuah art book yang berisi ilustrasi karakter, plot serta cerita asli yang dimuat dalam game.

Akibanation Monhun

Akibanation Monhun