Dalam hal bisnis tak mengherankan bagi dua nama untuk berkolaborasi membuat produk yang menarik. Seperti perusahaan arloji Seiko dengan game FGO yang membuat arloji Mashu, atau brand Uniqlo dan Shonen JUMP yang membuat berbagai baju bertema seri JUMP populer. Kali ini ada kabar kolaborasi lagi, yang sangat menarik. Karena ini adalah kolaborasi Good Smile & Tenga, menghasilkan TENGA ROBO.

Nama Good Smile Company pasti mina-san sudah kenal, atau mungkin mina-san sudah punya (banyak) produk figure/figma/nendo buatan mereka ๐Ÿ˜‰ Tapi agak mengejutkan karena mereka melakukan kolaborasi dengan Tenga.

Mungkin ada yang sudah pernah dengan nama tersebut. Tenga adalah brand yang terkemuka di Jepang, berspesialisasi pada produk… sex toy… untuk pria. Dengan produk mereka yang paling dikenal adalah masturbator mereka. Karena desainnya bukan kearah yang seksual tapi seperti gadget mewah, membuat produk tersebut mendapatkan beberapa penghargaan.

Karena itu kolaborasi yang terasa agak aneh ini begitu cocok. Karena kali ini Tenga mengaplikasikan elemen desain masturbator tersebut, dan mengubahnya dari sex toy menjadi toy/mainan robot-robotan transformer dengan bantuan Good Smile.

Tenga Robo ini dapat berubah dari robot ke masturbator. Desain robotnya agak unik, karena bentuknya malah kawaii. Dan seperti produk figma, ada juga bonus aksesori, yakni berupa palu raksasa dan pistol, yang tentu dapat dipasangkan pada tangan Tenga Robo.

Tenga Robo ini dijual dalam dua versi, selain versi biasa, ada versi lain yang dapat bonus lain berupa senjata Beam Gun Raksasa. Versi biasa dijual seharga 3.700 Yen dan versi Beam Gun seharga 4.360 Yen, dan keduanya dijadwalkan untuk dirilis akhir tahun ini.

Dan uniknya lagi Tenga Robo bisa dijadikan koleksi, karena selain yang basic berwarna merah putih, akan ada 3 pilihan lain; Hard yang berwarna merah hitam, Soft yang berwarna putih perak, dan Premium yang berwarna biru emas.

Walau perlu dicatat dahulu, produk ini hanyalah figure mainan, jadi tak berfungsi sebagai masturbator ๐Ÿ˜€ Tapi jika mina-san minat, ternyata ada juga toko mainan di Indonesia yang sedang membuka pre-order untuk Tenga Robo ini, jika mina-san ada yang tertarik ๐Ÿ˜‰