Tak jarang bagi mobage atau game online melakukan event kolaborasi dengan seri animanga atau game populer lain, seperti mobage SAO dengan Persona 5 atau mobage KonoSuba dengan seri ReZero. Dan kali ini dikabarkan kalau pertengahan minggu ini ada lagi kolaborasi keren lagi, dan siapkan handuk karena ini kolaborasi yang lumayan bassah dan boingg 😉 yaitu antara game AzurLane bersama DOA XVV!

Pasti sudah banyak yang kenal akan Azur Lane. Mobile game populer buatan developer Yostar dan Shanghai Manjuu asal China dengan gameplay side scrolling shooter dan bersistem gacha dimana player bisa mengumpulkan karakter gadis cantik nan sexy atau loli yang merupakan kapal tempur era Perang Dunia II.

Game tersebut tumbuh populer, dan dari situ mereka suka meramaikan suasana dengan melakukan kolaborasi. Contohnya dengan Virtual Youtuber Kizuna Ai dan juga beberapa Vtuber dari agensi HoloLive, yang dijadikan karakter playable terbatas.

Dan seperti yang dikatakan diawal, kolaborasi terbaru mereka adalah dengan game DOA atau Dead Or Alive. Spesifiknya, dengan game sampingan seri DOA yang spesial untuk elemen ecchi, DOA Xtreme Venus Vacation, yang beberapa waktu lalu telah dirilis juga dalam bahasa Inggris untuk region Asia termasuk Indonesia.

Dengan DOA XVV yang memang difokuskan untuk fanservice dan AzurLane terkenal memiliki desain karakter yang lebih berani untuk tampil ecchi, fans tentu jadi meriah akan kolaborasi ini. Dan pihak game AzurLane telah memperlihatkan para karakter DOA yang akan jadi kapal tempur playable dari kolaborasi tersebut.

Ada Misaki, Nagisa, Honoka, Nyotengu, Marie Rose, Monica, Nyotengu, dan tentu karakter utama dari seri DOA, Kasumi, akan bisa dimainkan di AzurLane! Dan telah diperlihatkan kalau Marie Rose, Monica, dan Nyotengu juga memiliki kostum alternatif lain yang mantaps.

Diumumkan juga ada gear skin box dan furniture terbatas baru untuk event tersebut, dan telah dirilis juga PV kolaborasi itu yang tentunya tampil boingg dan bassah 😉 Kolaborasi tersebut dikatakan akan dimulai minggu ini pada tanggal 26!