Kolaborasi antara dua nama besar dari berbagai industri banyak dilakukan. Tapi selain yang beda industri, bisa juga ada kolaborasi dua nama besar industri yang sama, seperti kolaborasi musik yang dilakukan band FLOW dan beberapa penyanyi anisong lain, atau antara band Arashi dan Hey! Say! Jump!. Industri game juga bisa melakukannya, apalagi Square Enix. Contohnya kolaborasi Monster Strike FF yang bisa bikin naik Chocobo asli.

Mina-san pasti tahu Monster Strike. Game mobile MMO strategy RPG buatan Mixi, yang menjadi salah satu mobile game terkenal di Jepang, sampai mereka juga membuat versi 3DS dan juga diadaptasi menjadi seri anime, season pertamanya tayang tahun 2015, yang selesai tahun 2016 dan juga dirilis movienya, dan saat ini season keduanya sedang tayang.

Dan kali ini, game tersebut turut memeriahkan salah satu franchise game RPG Jepang legendaris buatan Square Enix, Final Fantasy, yang masih merayakan umurnya yang ke-30 Tahun, melalui event kolaborasi kedua dari dua title besar ini. Yang akan memberikan hadiah yang real juga didunia nyata.

Dalam event kolaborasi ini, berbagai karakter protagonis dan antagonis Final Fantasy akan bermunculan dalam game Monster Strike. Sisi antagonis diramaikan oleh Golbez FFIV, Gilgamesh FFV, Kefka FFVI, Sephiroth FFVII, Ultimecia FFVIII, Kuja FFIX, Jecht FFX, Gabranth FFXII, dan Cid Raines FFXIII.

Sedangkan untuk para karakter protagonis, ada Cecil FFIV, Bartz FFV, Terra FFVI, Cloud FFVII, Squall dan Laguna FFVIII, Zidane FFIX, Tidus dan Yuna FFX, Shantotto FFXI, Vaan FFXII, Lightning FFXIII, dan tentu sang pangeran baru yang juga muncul di Dissidia Arcade, Noctis FFXV.

monster strike

Dan seperti Whiskey Final Fantasy yang tanggal-tanggalnya serba 30, begitu juga kolaborasi ini. Player yang mulai login dari tanggal 30 Januari akan mendapatkan Orb per harinya, sampai tanggal 1 Februari, dan event tersebut akan benar-benar dimulai tanggal 2 Februari, dengan campaign Chocobo GET. Yang sesuai namanya, player akan bisa mendapatkan Chocobo.

Selain itu, player juga mendapatkan Gyshal Green untuk Chocobo mereka. Ini akan menambahkan bonus pada counter untuk unlock hadiah dari campaign ini. Dan dalam hadiah itu juga, player bisa GET Chocobo, dan yang kerennya lagi, dalam bentuk asli/fisik.

Karena hadiah-hadiahnya ini memiliki tema Chocobo, mulai dari gift card sampai BGM. Tapi yang paling keren dan yang bikin pemenangnya bisa naik Chocobo didunia asli, adalah Segway dan Sepeda Chocobo yang akan diberikan pada tiga pemenang utama, dua akan menerima Segway dan satu mendapatkan sepeda. Mantap dah Square Enix, benar-benar meriah nih mereka merayakan franchise kebanggaan mereka.

Comments