Mina-san apakah ada yang mengikuti seri film MCU? Setelah seri tersebut dimulai oleh Ironman tahun 2008 lalu, sekarang sepuluh tahun telah lewat, dan sebentar lagi akan ditayangkan movie barunya yang dilihat sebagai yang paling epic, Infinity War, akumulasi kisah crossover epic dari MCU. Tak heran dilakukan promosi besar untuk movie itu. Dan di Jepang, kini sedang diadakan kolaborasi MCU Hero Academia untuk sambut Infinity War movie.

Jepang memang memiliki elemen super hero tersendiri dalam genre Tokusatsu, tapi belakangan juga muncul seri super hero yang mengambil elemen super hero barat ala Marvel/DC. Seperti Tiger & Bunny, One Punch Man, dan tentu Boku no Hero Academia dimana elemen tersebut terasa lebih kental lagi.

MCU Hero Academia

Jadi terasa pas dilakukannya kolaborasi (Marvel Cinematic Universe) MCU Hero Academia ini. Seperti kolaborasi Pacific Rim dan Mazinger Z beberapa waktu lalu. Apalagi dari segi timing juga pas, dengan Boku no Hero Academia anime season 3 sedang tayang. Waktunya lumayan bertepatan dengan perilisan movie Infinity War di Jepang, yaitu pada tanggal 27 April nanti.

Kolaborasi keren ini memiliki beberapa hal. Diantaranya adalah poster art epic Boku no Hero Academia yang dibuat berdasarkan poster Imax movie Infinity War. Menggantikan jajaran para karakter hero MCU dengan Deku dan kawan-kawan.

Dan yang lain yang lebih epic lagi, ada kumpulan video kolaborasi MCU dan Hero Academia. Diantaranya ada iklan kolaborasi anime Boku no Hero Academia yang digabungkan dengan trailer Jepang dari Infinity War berjudul Longing for Heroes.

Dan yang lebih lebih epic lagi, yang semakin terasa bagaikan crossover kedua seri, adalah para karakter Hero Academia memperkenalkan dan menjelaskan para super hero Avengers MCU, dari background karakter itu dalam MCU sampai kekuatannya.

Deku memperkenalkan Captain America

Bakugou memperkenalkan Ironman

Ochako memperkenalkan Black Widow

Todoroki memperkenalkan Thor

Iida memperkenalkan Doctor Strange

Dan terakhir AllMight memperkenalkan Hulk

Yang menariknya, terlihat adanya sedikit kemiripan antara karakter MCU yang diperkenalkan dan karakter Hero Academia yang memperkenalkan. Seperti Todoroki dan Thor dapat menguasai kekuatan elemen alam, Bakugou dan Ironman sama-sama suka menyerang dengan menembak ledakan dari tangan, dan Deku memiliki sifat heroism yang mirip Captain America. Duh jadi tak sabar menantikan Infinity War tayang di Indonesia juga nih 😉

Comments

Loading...