Kokoro ga Sakebitagatterun Da – Ketika Tubuh Harus Berteriak Sejujur Hati

Sebuah original anime garapan staff produksi Toradora! dan Anohana yang diberi judul Kokoro ga Sakebitagatterun Da (心が叫びたがってるんだ) atau The Anthem of the Heart hari minggu kemarin mengunggah dua trailer final sebelum menyambut premiere nya pada tanggal 19 nanti di seluruh bioskop Jepang.

Kokoro ga Sakebitagatterun Da bersetting di kota Chichibu, tempat tinggal seorang gadis bernama Naruse Jun. jun adalah gadis yang bermasalah, dengan hatinya. Dulunya ia gadis yang cerita tetapi sejak perpisahan orang tuanya iapun berubah sikap. Sebenarnya, ia sangat ingin jujur dan meneriakkan beban yang selama ini tersimpan erat dalam hatinya. Namun bukannya melegakan diri, ia malah kerap menyakiti orang-orang disekitarnya dengan kata-kata kasar (bentuk ketidak mampuannya mengungkapkan perasaan sakitnya sendiri). Lalu suatu hari ia menemukan seekor peri dan peri tersebut membantunya untuk menghilangkan kebiasaannya berkata kasar. Cerita lalu meloncat maju beberapa tahun ke masa Jun masuk SMA. Disana, kehidupan suramnya perlahan berubah saat ia memutuskan masuk ke dalam club music dan mencoba menjalin persahabatan dengan teman-teman baru.

Meskipun masih membata tema seputar kehidupan SMA, namun film ini tergolong menarik karena membawa alur yang sedikit kompleks. Dan….ya, mungkin kalian butuh sedikit menyiapkan tisu saat menonton mengingat ada beberapa bagian yang nanti bakal menyayat hati :’D Untuk susuan staffnya, mirip lah dengan yang bikin Toradora dan Anohana. Hanya saja, kali ini, A-1 Pictures selaku studio produksi turut menggaet single dari Nogizaka46 yang berjudul “Ima, Hanashitai Dareka ga Iru” sebagai theme song utama film ini.

KokoroSabeta (1)