Halo Akiba-kei dan Akiba-chan. Kemarin kita ada kabar Mangaka Fairy Tail, Mashima Hiro, berhasil menyelesaikan game Final Fantasy XV dalam waktu dua hari. Kali ini kita kedapatan kabar game lagi. Kali ini adalah soal pencipta seri game Metal Gear Solid, Kojima Hideo. Ada dua hal keren mengenai Pak Kojima yang terjadi berbarengan. Baru-baru ini Kojima menerima penghargaan Industry Icon Award, dan bersamaan dengan itu, ia juga merilis trailer terbaru dari game buatannya, Death Stranding. Yuk kita cek detailnya~

Sebelum kita membicarakan Death Stranding, mari kita beri selamat lagi kepada Pak Kojima atas penghargaan Industry Icon Award yang diterimanya. Ia mendapatkan award tersebut dalam event The Game Award 2016 yang diadakan baru-baru ini. Penghargaan ini menjadi momen yang lumayan menyentuh. Mengingat tahun lalu Kojima bukan hanya keluar, tapi juga dianaktirikan perusahaan Konami. Bahkan Kojima sendiri tak dapat (atau diperbolehkan) menerima penghargaan untuk game Metal Gear Solid V yang dibuat olehnya.

Oke, sekarang kita lanjut ke Death Stranding. Kemungkinan sudah banyak gamer yang menonton trailer pertama dari Death Stranding saat keluar beberapa bulan lalu. Dan juga berbagai seluk beluk behind the scene mulai dari pembuatan trailer tersebut sampai perilisannya, yang lumayan menghebohkan event E3 2016.

Trailer pertama Death Stranding bisa dibilang memiliki isi yang diselimuti misteri. Tak ada sebuah narasi atau penceritaan atau dialog yang diperlihatkan selain kemunculan karakter tanpa nama yang diperankan oleh aktor Norman Reedus, di sebuah pantai dipenuhi bangkai binatang dan seorang bayi yang menghilang tiba-tiba saja.

Trailer kedua ini bisa dibilang memberikan sedikit kejelasan tapi sekaligus banyak pertanyaan lain lagi akan kisah game Death Stranding. Jelas karena detail dan kualitas grafiknya lebih bagus lagi, karena trailer ini memakai engine baru, dan dimainkan secara real time pada Playstation 4 Pro. Yuk kita tonton 😉

Dan yang mengejutkan adalah kemunculan dua karakter baru lagi. Atau tiga kalau mau termasuk bayi misterius yang muncul di trailer itu. Walaupun kelihatannya bayi itu berbeda dengan yang di trailer pertama. Tapi balik saja ke kedua karakter baru ini, karena mereka bisa dipastikan menarik perhatian penonton. Kenapa? Karena tampilan mereka berdasarkan dua nama yang terkenal dalam industri film barat seperti Norman Reedus.

Yang pertama adalah karakter om gemuk, yang berpenampilan saaangaat mirip sekali dengan sutradara terkenal Guillermo Del Toro. Pencipta dan sutradara movie mecha Pacific Rim, yang juga merupakan teman baik Kojima Hideo. Walaupun anehnya nama Del Toro tak muncul dalam kredit nama diakhir trailer.

Kojima DS

Dan yang kedua adalah seorang tentara yang diperankan aktor Mads Mikkelsen. Namanya bisa dibilang lagi semakin naik daun didunia geek/nerd/otaku. Berkat perannya baru-baru ini dalam movie terbaru Marvel, Doctor Strange, dan dalam movie terbaru Star Wars, Rogue One. Tak seperti karakter Del Toro, Mads mendapatkan kredit nama bersama Norman Reedus diakhir trailer.

Hmmmmm kelihatan keren sih pasti. Belum keputusan untuk menampilkan Del Toro disaat pembuatan Pacific Rim 2 sedang berjalan, dan Mads Mikkelsen saat Star Wars Rogue One sudah mau dirilis. Para otaku, apalagi dari barat dan fans movie Hollywood, akan ramai menggandrungi trailer ini.

Mengingat kalau Kojima sendiri juga maniak movie dan cinema, mungkin itu alasannya membuat trailer terbaru Death Stranding seperti ini. Yang jelas, Omedetou Gozaimasu Kojima Hideo, dan terima kasih atas early Christmas present ini hehehe 😀