Banyak kolaborasi yang dilakukan antara anime, tapi kadang bisa ada kolaborasi yang terasa begitu cocok karena tema anime dan produknya. Contohnya saat Palang Merah Jepang kolaborasi dengan anime Hataraku Saibou atau game World of Tanks dengan Girl und Panzer. Kali ini ada kolaborasi lain yang lezat, yaitu antara animanga Ramen Daisuki Koizumi-san & Ippudo, yang menghasilkan produk ramen Koizumi asli.

Ramen Daisuki Koizumi-san berawal dari manga karya Narumi Naru, yang diterbitkan oleh Takeshobo. Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi live-action pada tahun 2015, dan menjadi anime oleh Studio Gokumi, yang tayang pada bulan Januari 2018 kemarin.

Sesuai dengan judulnya yang berarti Koizumi Suka Ramen, animanga tersebut mengisahkan seorang gadis SMA bernama Koizumi. Ia memiliki wajah cantik dan cool. Tapi dibalik penampilannya yang dingin tersebut, ia sebenarnya memiliki rasa cinta yang membara akan mie Ramen.

Dan karena hal tersebut, sangat cocok saat diumumkan seri Ramen Daisuki Koizumi-san akan melakukan kolaborasi bersama restoran ramen terkenal Ippudo, untuk membuat paket merchandize, yang diberi nama Koizumi-san LOVES Ippudo.

Tapi sayangnya item ini susah diraih bagi fans yang diluar Jepang, karena merchandize tersebut dijualnya dalam event Comiket 94, yang akan diadakan tanggal 10-12 Agustus nanti di Tokyo Big Sight. Merch Koizumi-san LOVES Ippudo ini akan dijual dalam booth penerbit Takeshobo, bersama dengan merch manga terbitan mereka yang lain seperti Made in Abyss dan Pop Team Epic.

Paket Koizumi LOVES Ippudo tersebut berisikan mangkuk, piring, dan sendok bergambarkan Koizumi-san. Dan juga ramen dengan kotak bertema Koizumi. Mie ramen tersebut berupa Shiromaru ramen, dan juga sepaket dengan daging dan bumbu untuk kuahnya. Dan untuk membawa semua item itu, diberikan juga tote bag Koizumi-san.

Selain merchandize mie Wah tersebut, ada juga yang lebih sederhana dalam bentuk T-shirt Koizumi-san LOVES Ippudo. Dari harga tentu lebih mahal yang set ramen, yang dijual seharga 6.000 Yen, sementara yang T-shirt dijual seharga 4.000 Yen.

Sayang sekali ini dijualnya di Comiket ya mina-san, coba kalau Ippudo cabang Indonesia juga jual 😀 kelihatannya bakal lezat sekali itu ramen Koizumi aslinya.

Comments