“funikkuri-funikkuraaa”… jika akiba-chan dan akiba-kei suka dengan anime Hoozuki no Reitetsu pasti ingat dengan siulan khas Nasubi tersebut. Oke, tapi kali ini mimin nggak akan membahas tentang jigoku kok. 😀 Mimin akan membahas sebuah dorama yang juga mengangkat tema yang rada nyambung dengan lirik lagu jadul nyentrik tersebut. Judulnya adalah KOHI GA SAMENAI UCHI NI.

Dorama ini merupakan adaptasi live action dari sebuah novel berjudul sama karya Kawaguchi Toshikazu. Kohi Ga Samenai Uchi Ni (コーヒーが 冷めない うちに) menceritakan kisah Tokita Kazu. Gadis cantik yang kini bekerja di sebuah cafe milik saudaranya, Tokita Nagare. Cafe milik Tokita bersaudara yang diberi nama “Funiculi Funicula” ini bukanlah cafe sembarangan. Rumornya, disana terdapat satu kursi ‘ajaib’ yang bisa membawa pelanggan menjelajahi waktu.

kohi ga samenai uchi ni

Di salah satu tempat duduk yang tak disebutkan letaknya secara spesifik di cafe ini, pelanggan yang beruntung akan mengalami time-travel sesuai keinginan mereka. Namun ada beberapa peraturan sakral yang tak boleh dilanggar… ehm… lebih tepatnya “tak akan pernah bisa” dilanggar.

Paraturan itu adalah:
-Hanya ada satu kursi megic di cafe ini
– Tidak bisa bertemu dengan orang yang bukan pengunjung cafe
– Semua yang dilakukan saat time-travel tidak mempengaruhi masa depan/sekarang
– Saat time-travel berjalan badan pengguna akan diam di tempat
– Lama waktu yang digunakan untuk pergi ke masa lalu adalah mulai dari pelayan menuang kopi sampai kopi mendingin, dan pelanggan harus menghabiskan kopi sebelum benar-benar dingin.

Mungkin hanya ada 1 kursi istimewa di cafe itu tapi ada 4 keajaiban yang menanti para pelanggannya. Yang bisa bikin penonton baper, nangis, tertawa, bahagia, sampai nggak bisa move on dari mantan. 😀 #yang terakhir becanda doang

Dorama ini disutradarai oleh Ayuko Tsukara yang juga pernah menangani beberapa dorama seperti Reverse, Suna No Tou, dan Unnatural. Sementara aktornya dapat kalian lihat dibawah ini:

  • Kasumi Arimura sebagai Kazu Tokita
  • Motoki Fukami sebagai Nagare Tokita
  • Kentaro sebagai Ryosuke Shintani
  • Haru sebagai Fumiko Kiyokawa
  • Kento Hayashi sebagai Goro Katada
  • Yutaka Matsushige sebagai Yasunori Fusaki
  • Hiroko Yakushimaru sebagai Kayo Takatake
  • Yo Yoshida sebagai Yaeko Hirai
  • Wakana Matsumoto sebagai Kumi Hirai
  • Yuriko Ishida sebagai wanita misterius

Hmm… dari sinopsisnya sih menarik. Aktornya juga lumayan bikin semangat. Sayang sekali rilisnya masih lama. Yaitu sekitar 21 September 2018. Semoga tidak mengecewakan deh ya 😀

Comments

Loading...