Apakah kamu tau kalau Psycho Pass memiliki serialisasi manga? Kamu merasa kehadiran Kogami Shinya kurang dalam anime psycho pass season 2? Jangan khawatir, jumat kemarin Dark House Comics (salah satu Manga Publisher di Amerika) mengumumkan bahwa mereka akan menerbitkan prekuel manga dari seri ini dengan judul Psycho Pass : Inspector Shinya Kogami. Dan akan meriliskan volume pertamanya pada human November.

Psycho Pass : Inspector Shinya Kogami
Psycho Pass : Inspector Shinya Kogami

Manga prekuel ini akan berfokus pada masa Kogami (sang badass) ketika masih menjadi inpektur Dan memimpin sebuah regu dengan beberapa Enfoncer atau yang lebih sering dianggap sebagai anjing pemburu sebelum pada akhirnya dia melewati batas maksimum crime coefficient pada sibyl system. Ingin tahu bagaimana aksi Kogami sebagai inspektur (yang pastinya bakal keren abis) tunggu saja hingga November nanti. Manga ini sendiri sudah diterbitkan dahulu di Jepang oleh Monthly Comic Blade sejak Juni 2014 dan masih ongoing sampai sekarang.

Anime ini adalah karya original produksi Production I.G pertama kali ditayangkan pada oktober 2012 hingga maret 2013 sebanyak 22 episode, lalu mendapatkan season ke dua tahun 2014 sebanyak 11 episode. Sukses dengan Animenya, Psycho Pass mendapatkan adaptasi Manga, Novel, dan Video Game yang ditangan oleh Nitroplus yang bekerjasama dengan staff dari Production I.G.

Psycho Pass sendiri menceritakan jepang di masa depan yang masyarakatnya diatur oleh sebuah sistem canggih yang dioperasikan oleh komputer super bernama sibyl system dimana setiap individu diukur dengan koefisien kejahatan mereka, jika angka Dari koefisien tersebut sudah mencapai batas merah maka Divisi Investigasi Kriminal Keselamatan Biro Umum akan datang dan segera menindak lanjuti orang tersebut.

Anime dengan genre action ini memang sedikit berat dan orang cocok ditonton untuk yang berumur kurang dari 17 tahun karena mengandung unsur kekerasan ekstrim dan sedikit nudity. Tidal hanya berfokus pada aksi kejahatan saja, anime ini juga menonjolkan segi kemanusiaan yang membuat kita bertanya apakah penghakiman seseorang dapat diukur oleh sebuah sistem canggih.

Mimin harap sih semoga prekuel dari franchise ini bakal di adaptasi jadi anime soalnya banyak banget yang suka sama karakter badass ini, tak hanya Dari kalangan otaku wanita saja, tapi Kogami juga terkenal dikalangan otaku pria. Mari kita berharap acara Production I.G akan meproduksinya dimana yang akan datang, yaa,,, setidaknya 2 atau 3 tahun lagi.