Bioskop Tanah Air sepertinya sedang diberkati Tezuka Osamu. Semakin banyak movie anime yang masuk dan ditayangkan disini. Mulai dari Ghibli klasik sampai Kimi no Na wa. Ngomong-ngomong soal Kimi no Na wa, distributor yang membawa movie itu kesini, Encore Film, akan membawa movie anime romantis indah seru lagi loh 😉 yaitu Koe no Katachi! Dan baru-baru ini, trailer bahasa Indonesia Koe no Katachi dirilis, dan siap tayang bulan Mei ini!

Encore Film sepertinya tak mau kalah dengan Odex. Odex memang menang dari kuantitas, dengan mendistribusikan SAO, Resident Evil Vendetta, dan lain-lain lagi. Tapi sementara itu, Encore juga telah membawa mahakarya Shinkai Makoto, Kimi no Na wa. Dan sepertinya mereka ingin melanjutkannya dengan movie yang juga romantis dan juga dramatis dan juga indah setengahmatis (maksa banget) dengan Koe no Katachi.

koe no katachi

Koe no Katachi atau Silent Voice atau The Shape of Voice dalam translasi Indonesia dari Elex Media, adalah anime movie yang diadaptasikan dari seri manga karya Oima Yoshitoki dengan judul yang sama.

Mengisahkan cerita romance drama yang bisa bikin kokoro pergi ke FEELadelphia 😀 Dan hal itu juga yang membuat manga Koe no Katachi mendapatkan berbagai nominasi penghargaan, seperti Taishou Award.

Movie Koe no Katachi ini dianimasikan oleh Kyoto Animation. Dari fakta itu, tentu sudah bisa dipastikan kualitas animasinya 😉 Keindahan yang diberikan oleh KyoAni membuat konversi yang memukau dari gambar statis manga menjadi bentuk anime.

Dan dari segi suara juga tak kalah keren. Koe no Katachi memakai para seiyuu terkenal dan veteran yang cocok dengan peran yang mereka suarai. Terutama dengan Irino Miyu dan Hayami Saori sebagai protagonis Ishida Shoya dan Nishimiya Shoko.

KyoAni bahkan melakukan sesuatu yang unik untuk anime ini. Karena karakter Nishimiya Shoko itu tuli, KyoAni sampai membuat supaya anime ini juga dapat ditonton oleh mereka yang tunarungu, dengan memberikan subtitle spesial dalam beberapa penayangannya.

Mau lihat bukti kekerenan yang telah dibilang itu? Mari kita tonton trailernya 😉 ini adalah trailer Indonesia untuk anime Koe no Katachi yang dirilis Encore Film. Trailer Jepang dengan subtitle berbahasa Inggris dan juga Indonesia.

Versi pendek

Versi full

Aduuuh jadi makin tak sabar deh… tapi terpaksa harus bersabar ya. Yang di Jepang sih sudah duluan karena telah ditayangkan dari 17 September 2016 lalu. Tapi untungnya, tak begitu lama kok menunggunya. Karena movie Koe no Katachi ini akan mulai ditayangkan di bioskop Indonesia pada tanggal 3 Mei 2017 otanoshimini 😉

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here